Film  

Film Berbalas Kejam Beri Resep Jangan Trauma Berkepanjangan

latar belakang film balas dendam

Melalui acara Meet & Greet, diumumkan bahwa Baim Wong ingin menjadi produser film guna menghasilkan film-film berkualitas. Untung bertemu dengan sutradara Teddy Soeriatmadja, sehingga Baim Wong memproduksi film Berbalas Kejam di bawah perusahaan Tiger Wong.

Film pertamanya bergenre thriller, film yang jarang diproduksi di Indonesia, namun Baim yakin akan berhasil jika dibintangi oleh Reza Rahardian dan Laura Basuki.

Baim Wong sendiri ikut membintangi film pertama ini. Film yang dimaksudkan untuk ditayangkan di layar lebar ini, karena pengalaman lobi Prime Video, akhirnya hak siar jatuh ke Prime Video, dan disiarkan oleh platform streaming digital atau platform OTT.

Baim Wong DAN Teddy Soeriatmadja compact mengatakan bahwa Prime Video memberi mereka keuntungan. Alasan ini terungkap dalam program tersebut Bertemu & menyapa bersama media saat pemutaran film di XXI Plaza Indonesia, Rabu, 15 Februari 2023.

Tentang Bertemu & menyapa ini juga dihadiri Reza Rahadian, Laura Basuki DAN yoga primer. Semua artis sangat kompak saat syuting karena diberi kebebasan oleh sutradara.

Baca juga:  Film Biopik KISS akan Tayang 2024

jawab kejam

Kehilangan istri dan anak tercinta membuat Adam trauma berat, pikirannya blank dan Adam sulit berkonsentrasi. Akibatnya, bos dan sahabatnya mendesaknya untuk tenang sambil memberitahukan nama psikiater untuk menyembuhkan traumanya.

Adam yang pemarah sangat dendam terhadap ketiga perampok itu dan Adam sangat mengingat ciri-ciri ketiga perampok itu.

Ketika Adam menemui psikiater, Dr. Amanda (Laura Basuki), dia mengungkapkan dendamnya. Saat pulang naik taksi online, ternyata sopirnya adalah salah satu perampok yang dikenali dari tato di lengan kirinya. Saat itulah Adam membalas dendam.

Adam ingin menjadi manusia normal, tetapi dendamnya yang membara menyebabkan emosinya berubah. Saat terjadi kekerasan di tengah kemacetan, Adam dengan gagah berani menghajar para penjahat. Tindakan ini secara tidak sengaja disaksikan oleh psikiater.

Kemudian Adam berhasil menemukan pencuri kedua yang bekerja di bengkel, ciri-cirinya lemas. Dengan dendam yang kuat, Adam dengan sadis membunuhnya.

Setelah beberapa kali konsultasi, Adam akhirnya mulai melepaskan dendamnya. Sesi konsultasi berakhir dan Adam diterima bekerja kembali dan bekerja normal.

Baca juga:  Toho Umumkan Judul dan Tanggal Rilis dari Film Godzilla Terbaru Mereka

Kedekatan dengan psikiater menumbuhkan benih-benih cinta, sehingga pada akhirnya keduanya berpacaran. Saat polisi menemukan dua jenazah pelaku, polisi (Yoga Pratama) mulai mencurigai Adam, meski tidak menemukan bukti kuat, polisi yakin akan ada korban lagi.

Saat Adam berkunjung ke rumah Amanda, Adam bertemu dengan kakak Amanda. Meski kini berambut gondrong, Adam tetap mengenalinya sebagai perampok ketiga.

Tindakan apa yang akan diambil Adam dan bagaimana akhir cerita film ini? Semua bisa disaksikan di platform Prime Video.

Timbal Balik-Kejam

Penghasilan yang didapatkan dari menonton film ini adalah :

1. Balas dendam mengakibatkan kehancuran hidup kita. Semua manusia pernah mengalami kekesalan akibat trauma masa lalu, entah itu karena orang yang dicintai dibunuh, orang yang dicintai ditabrak, atau di-bully oleh teman. Balas dendam akan mengosongkan pikiran kita dan membuat kita hidup tidak seperti manusia normal.

2. Di akhir film ada pesan yang sangat bagus, balas dendam itu seperti menggali dua kuburan. Satu untuk orang yang seharusnya dia balas dendam dan satu untuk dirinya sendiri.

Baca juga:  Polri: Jangan Coba-coba Sebar Hoaks atau Fitnah Pakai Akun Palsu pada Pemilu 2024

3. Agar kita terhindar dari trauma berkepanjangan, konsultasikan ke psikiater/psikolog agar kita bisa kembali hidup normal.

Film ini memiliki cerita yang menarik, adegan aksi yang terasa nyata dan memiliki cita rasa romantis.

Kolaborator: Sutiono Gunadi

Editor: Nuty Laraswati