Delapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Berebut Rekomendasi PDI Perjuangan

SEPUTARPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN – Euforia Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah terasa. Selain bermunculan spanduk politisi yang akan bertarung, partai politik juga sudah ancang-ancang, termasuk melakukan penjaringan bakal calon.

Seperti halnya DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Partai berlambang Banteng moncong putih ini sudah mulai mencari figur-figur yang siap bertarung di Pilkada mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran, Jeje Wiradinata mengatakan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ini menindaklanjuti instruksi dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP. Ia berharap calon terbaik kepala daerah mendaftarkan diri melalui perahu PDIP.

“Hingga saat ini sudah 4 orang yang sudah resmi mendaftar. Mereka adalah Citra Pitriyami, Ujang Endin Indrawan, Ling Ling Nugraha Senjaya dan Arief Himawan Wiradinata,” jelasnya.

Rencananya ada 8 orang yang akan mendaftar diri untuk maju di Pilkada Pangandaran 2024. Mereka terdiri dari kader partai, pejabat termasuk wakil bupati Pangandaran.

“Jadi sesuai jadwal ada 4 orang lagi yang akan mendaftar yaitu Iwan M Ridwan, Dadang Solihatat, Joe Irwan dan Asep Noordin,” ungkap Jeje.

Baca juga:  Pilkada Pangandaran, Kotak dan Surat Suara Mulai Didistribusikan ke PPS

Arief Hikmawan Wiradinata yang daftar penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran di DPC PDI Perjuangan Kamis (18/4/2024), mendapat sambutan luar biasa.

Arief Hikmawan Wiradinata merupakan salah satu pemuda Pangandaran yang saat ini bersaing berebut rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pangandaran 27 November 2024 mendatang.

Nampak antusiasme dan pendukung dari warga PDI Perjuangan Pangandaran mengiringi Arief Hikmawan Wiradinata ketika datang ke DPC PDI Perjuangan Pangandaran.

“Kehadiran saya mendaftar penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Bakal Calon Wakil Bupati ke DPC PDI Perjuangan Pangandaran mewakili unsur pemuda di Pangandaran,” kata Arief.

Arief menambahkan, lirik lagu kader militan ini menjadi semangat juang bersama rakyat untuk berdiri dalam perjuangan politik.

Semangat juang sebagai kader militan yang memiliki ideologi kuat menurut Arief Hikmawan Wiradinata membuat dirinya bertekad bahwa pemuda harus memiliki daya saing.

“Gagasan dan konsep yang saya tawarkan ke partai diharapkan bisa memberikan kontribusi baik untuk masa depan Pangandaran,” sambung Arief.

Baca juga:  Polres Ciamis Lakukan Penyekatan Kendaraan ke Jawa Tengah

Arief juga berharap PDI Perjuangan semakin memperkuat partai sebagai motor perubahan.

Semangat kader militan yang terpancar dari lirik lagu menjadi bukti bahwa semangat perjuangan politik masih membara di masyarakat.

Selain itu Acep Ripki Padilah sebagai Koordinator Relawan Arief Hikmawan Wiradinata mengatakan, DPC PDI Perjuangan Pangandaran hendaknya memperkuat keyakinan DPP PDI Perjuangan agar rekomendasi untuk Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati dari PDI Perjuangan ke Arief Hikmawan.

“Arief ini sosok kader militan, dia memiliki ideologi yang kuat dan jelas,” kata Acep.

Sosok Arief tersebut bukan kader karbitan, bukan kader delitan, tetapi kader ideologis serta kader biologis PDI Perjuangan (*)