Dadang Solihat Siap Tandang di Pilkada Pangandaran 2024

SEPUTARPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN – Ribuan masyarakat mengantar Dadang Solihat alias Dadang Okta untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) Bupati Pangandaran ke DPC PDI Perjuangan.

Warga berkumpul di Alun-Alun Parigi dan berangkat menggunakan berbagai kendaraan roda dua, tiga dan empat menuju DPC PDI Perjuangan, Jumat 19 April 2024 siang.

Diketahui, Dadang Solihat atau biasa disapa Dadang Okta merupakan warga Kabupaten Pangandaran yang akan mencalonkan diri sebagai bupati di Pilkada Pangandaran 2024.

Pendaftaran dirinya menjadi balon bupati ini seolah-olah menjadi dambaan masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

Dadang sendiri tak menggunakan kendaraan mewah, justru Dadang menggunakan bentor atau becak motor yang dirias bak pengantin. Sehingga terlihat sederhana dan merakyat.

Uniknya, pada rangkaian rombongan terlihat satu mobil truk fuso (savloder) yang digunakan untuk sound sistem.

Meskipun cuaca panas para pengantar dari beragam kalangan tak menyurutkan semangat mereka.

Sementara, terpantau di perjalanan terlihat lengkap ada pengatur arus lalulintas sehingga perjalanan lancar.

Kehadiran Dadang di DPC PDI Perjuangan Pangandaran

Kedatangan Dadang Solihat disambut langsung Ketua DPC PDI Perjuangan dan beberapa pengurus lainnya.

Baca juga:  Pemkab dan DPRD Pangandaran Lakukan Study Banding, Ini 3 Poin yang Dipelajari

Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan tugas bupati dan wakil bupati akan lebih berat dari sebelumnya.

“PDI Perjuangan memandang pilkada ini hal yang krusial. Melalui politik ini kita ingin menghasilkan pemimpin yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk Kabupaten Pangandaran,” tegasnya.

Sementara Dadang Solihat yang datang didampingi oleh para petinggi NU dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh agama memaparkan berbagai gagasan.

Dalam paparannya, Dadang memiliki gagasan dan program Pangandaran Sejahtera.

“Saya sebagai pendatang baru dalam kancah politik memiliki tekad Pangandaran kedepan masyarakatnya harus sejahtera melalui pembangunan dari berbagai bidang,” kata Dadang.