Bupati Jeje Melepas Kontingen NPCI Pangandaran, Berlaga di Peparda VI Jawa Barat 2022

Pemkab Pangandaran melakukan pengukuhan dan meraih kontingen NPCI yang akan bertanding di Pekan Paralimpik Daerah atau Peparda VI Jawa Barat 2022.

Sebanyak 24 atlet Kabupaten Pangandaran siap untuk berlaga di ajang olahraga para penyandang disabilitas yang digelar di Kabupaten Bekasi.

Pengukuhan dan pelepasan kontingen NPCI, dilakukan langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pangandaran, Jumat (18/11) siang.

Perhelatan pekan paralimpik daerah atau Peparda di Jawa barat sendiri merupakan ajang olahraga yang rutin digelar setiap tahun oleh Pemprov Jawa Barat.

Gelaran olahraga kali ini akan digelar pada tanggal 22 November hingga 30 November dan Kabupaten Bekasi dipercaya sebagai tuan rumah.

Bupati Pangandaran mengatakan jika semua atlet yang akan bertanding di Peparda merupakan asli putra daerah Pangandaran.

Baginya ajang olahraga ini bisa menjadi tolak ukur sejauh mana Prestasi yang dapat diraih oleh para atlet.

“Kami tidak ingin membeli atlet, ini menjadi ajang pembinaan sejauh mana Prestasi yang bisa diukir oleh teman-teman kita.” ungkap Jeje.

Baca juga:  Setelah Pantai Pangandaran, Tiga Destinasi Wisata Ini Akan Ditata Tahun Depan

Jeje berharap para atlet bisa mendapatkan kenaikan peringkat, namun tanpa membebani para atlet.

Menurutnya bertanding dengan sungguh-sungguh adalah hal yang lebih penting.

“Dulu peringkat ke 22, saya harap naiklah 5 tingkat jadi 17, 18, tapi saya tidak membebani, santai. Yang penting berusaha berjuang semaksimal mungkin.” ucap Jeje.