BNI Java Jazz Festival 2024, Tantri and The Momons Hadirkan Tribute untuk Elfa Secioria

BNI Java Jazz Festival 2024, Tantri and The Momons Hadirkan Tribute untuk Elfa Secioria

JAKARTA – Festival musik BNI Java Jazz 2024 kembali dijalankan pada 24-26 Mei 2024 ke JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini menghadirkan berbagai musisi jazz dari di maupun luar negeri, di antaranya Tantri and The Momons.

Tantri and The Momons merupakan band yang digunakan menggabungkan musik elektrik kemudian akustik atau yang dimaksud disebut juga akustik hybrid. Penampilannya kali ini cukup spesial dikarenakan tribute untuk musisi jazz Elfa Secioria.

Sang vokalis, Tantri, menyatakan bahwa Elfa Secioria tidak semata-mata sebagai musisi jazz legendaris, tapi juga pemukim yang paling berarti untuk perjalanan kariernya.


“Elfa Secioria adalah pendatang yang digunakan berarti untuk diri saya serta sangat berpengaruh untuk musik jazz Indonesia. Dia mentor serta komposer nasional. Tantri and The Momons sendiri ada akibat Elfa Secioria,” jelas Tantri.

Pada penampilan spesial ini, ia membawakan semua karya ciptaan Elfa Secioria.

Dari sisi penampilan, band yang disebutkan menggunakan busana dengan nuansa hitam lalu glamor. Band ini membawakan beberapa lagu karya Elfa Secioria mulai dari Bawalah Aku Bersamammu, Balerina, Andai Aku Telah Dewasa, Lihat Lebih Dekat, Persahabatan, juga Jagoan. Lagu-lagu yang dimaksud tentu sangat familiar bagi penonton akibat dinyanyikan oleh Sherina dan juga berubah jadi soundtrack film Sherina yang mana pertama.

Baca juga:  Tak Hanya Manusia, Hewan Juga Suka Mendengar Musik

Tampak para penonton bergabung bernyanyi lalu berjoget. Tak sendiri, Tantri and The Momons juga menggandeng Maya Hasan kemudian beberapa musisi lain yang tersebut berada di bawah naungan Elfa Secioria.

Lantunan musik yang dibawakan cukup berbeda dikarenakan diaransemen ulang dengan nuansa yang digunakan lebih tinggi jazzy. Para penonton tampak menikmati penampilan band tersebut.

Tantri and The Momons tampil ke panggung All.com. Selain Tantri and The Momons, akan ada juga penampilan dari musisi lain seperti Aisha Retno, The Main Squeeze, kemudian ditutup dengan penampilan Yakul.

Artikel ini disadur dari BNI Java Jazz Festival 2024, Tantri and The Momons Hadirkan Tribute untuk Elfa Secioria