Artis dan Musisi Pangandaran Galang Dana Untuk Korban Tragedi Pasar Wisata 

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM  – Sejumlah artis dan musisi yang tergabung dalam Persatuan Artis Musisi Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Pangandaran, melakukan penggalangan dana untuk korban tragedi pembacokan dan pembakaran di Pasar Wisata Pangandaran, yang terjadi Rabu (31/3/2021) lalu.

Aksi ini dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban beserta keluarganya yang mengalami tragedi kemanusiaan.

Ketua PAMMI Kabupaten Pangandaran Saripin H, mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini digelar di dua lokasi.

“Pada hari ini, kita melakukan penggalangan dana di Panggung Terbuka Pantai Barat, di depan Vila Kuda dan lokasi kadua di Air Mancur depan TPI Pantai Timur Pangandaran,” kata Saripin, Jumat (2/3/2021).

Untuk besok, rencananya akan digelar di tiga lokasi, yaitu di Panggung Terbuka Pantai Barat, di depan Hotel Horizon dan di Air Mancur depan TPI Pantai Timur Pangandaran.

“Aksi penggalangan dana ini akan kita laksanakan satu Minggu, hingga 10 April 2021 mendatang,” terangnya.

Saripin pun, mengaku terharu atas antusias para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk para korban.

“Alhamdulillah mereka antusias baik pedagang, warga maupun wisatawan. Mereka sangat support atas kegiatan ini. Mereka sangat berempati atas musibah yang menimpa para korban,” ucapnya.

Pada aksi perdana kali ini, tambah Saripin, setidaknya terkumpul Rp 5 juta dari dua lokasi aksi.

“Dana yang terkumpul akan kita sampaikan kepada semua korban, terutama keluarga Dewi Yasmin karena dia artis dan suaminya musisi kendang,” terang Dia.

Saripin pun menegaskan, aksi penggalangan dana ini didukung oleh Disparbud Pangandaran, dan sudah menempuh ijin, baik dari lingkungan maupun Pemerintah Desa setempat.***

  • Bagikan