Usai Nyoblos, Megawati Harap pemilihan umum 2024 Tak Ada Kecurangan

Usai Nyoblos, Megawati Harap pemilihan raya 2024 Tak Ada Kecurangan

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Presiden Kelima RI sekaligus Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berharap Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tak lagi diwarnai dengan berbagai bentuk kecurangan-kecurangan.

Pesan ini disampaikan Megawati usai menggunakan hak pilihnya di tempat TPS 053, Kebagusan, DKI Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

“Jadi saya sangat berharap bahwa Pemilihan Umum pun yang sekarang ini tak ada lagi kecurangan,” kata Megawati.

 

Megawati berharap insan pers untuk mengawal dengan seksama dugaan upaya kecurangan yang digunakan terjadi selama proses pemungutan hingga penghitungan pendapat yang dimaksud diadakan secara berjenjang dari tingkat TPS hingga nasional nantinya.

“Jadi, kalian wartawan-wartawan, saya juga minta untuk terlibat mengawasi siapa pun yang dimaksud melakukan intimidasi kecurangan juga lain sebagainya harus dilaporkan,” ujarnya.

Pasalnya, ia mengaku mendapat kabar bahwa ada warga yang dimaksud tak sanggup menggunakan hak pilihnya. Padahal, hak pilih itu telah terjadi diatur oleh konsitusi Indonesia.

“Saya mendapatkan sejumlah berita bahwa banyak dia yang seharusnya mampu untuk mengambil bagian mencoblos itu nampaknya tidak ada diberi kesempatan,” tuturnya.