Reaksi Internal KIM Soal Peringatan Prabowo agar Pihak yang mana Tak Mau Kerja Sama Jangan Ganggu

Reaksi Internal KIM Soal Peringatan Prabowo agar Pihak yang tersebut mana Tak Mau Kerja Sama Jangan Ganggu

Jakarta – Prabowo Subianto mengingatkan pihak-pihak yang dimaksud bukan mau diajak bekerja identik di pemerintahannya nanti agar bukan mengganggu. Hal itu diungkapkan presiden terpilih pada pilpres presiden atau Pilpres 2024 itu pada acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) pada Jakarta, Kamis, 9 Mei 2024.

Dia menuturkan kerja identik adalah kunci kemajuan Indonesia. Semua kekuatan dari bermacam latar belakang diperlukan bersatu. Namun beliau bukan memaksa semua pihak untuk mengambil bagian di kerja bersatu tersebut.

“Yang tidaklah mau diajak kerja sama, tak apa-apa. Kalau ada yang tersebut mau nonton di dalam pinggir jalan, silakan jadi penonton yang dimaksud baik. Tapi kalau telah tiada mau diajak kerja sama, ya, jangan mengganggu,” ujar Prabowo.

Peringatan Prabowo itu mendapat respons dari partai urusan politik anggota Koalisi Indonesia Maju, yaitu gabungan parpol pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

1. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto: Silakan Kalau Mau Oposisi

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi pernyataan Prabowo agar pihak yang dimaksud tiada ingin bekerja mirip jangan mengganggu pemerintahannya.

Baca juga:  Peter Pan & Wendy Temani Mulai 28 April 2023,di Disney+ Hotstar

“Iya kalau itu kan selalu, pada pemerintahan kan ada yang mana mengupayakan pemerintah, ada yang oposisi,” ujar Airlangga saat ditemui pada Sekolah Kolese Kanisius, DKI Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Mei 2024.

Menteri Koordinator Perekonomian ini menyebutkan pihak yang digunakan tak ingin bekerja identik disebut sebagai oposisi. “Yang tidaklah mau terlibat (pemerintahan) namanya oposisi, ya silakan hanya kalau oposisi. Ruangnya kan ada dalam parlemen, kemudian yang mana mau bergabung ya mengambil bagian pada koalisi,” kata dia.

2. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan: Prabowo Seorang Demokrat

Menanggapi pernyataan Prabowo agar pihak yang tak mau bekerja sebanding jangan mengganggu pemerintahannya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas memaparkan Prabowo adalah sosok pejuang sejati yang mana telah lama berjuang hingga berhasil meraih kemenangan di Pilpres 2024.

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Reaksi Internal KIM Soal Peringatan Prabowo agar Pihak yang Tak Mau Kerja Sama Jangan Ganggu