Gadget  

Aplikasi Blackmagic Camera ubah ponsel Android jadi kamera profesional

Aplikasi Blackmagic Camera ubah ponsel Android jadi kamera profesional

Pengalaman pengguna kamera ponsel bersistem operasi Android bertambah lagi dengan masuknya program “Blackmagic Camera” yang mana lebih besar dulu populer pada iPhone.

Blackmagic Design, yang dimaksud dikenal dengan pengembangan perangkat lunak (software) untuk editor video “DaVinci Resolve”, sudah merilis program Blackmagic Camera gratis untuk ponsel bersistem operasi Android, Samsung Galaxy dan juga Google Pixel, mengakibatkan pengalaman seperti menggunakan kamera film digital profesional ke penggunanya.

“Kami sangat senang dapat memberikan pelanggan dengan Samsung Galaxy atau Google Pixel kontrol yang dimaksud serupa untuk syuting film digital sebagai kamera profesional kami. Ditambah, alur kerja Blackmagic Cloud memungkinkan pelanggan merekam ke ‘Blackmagic Cloud Storage’ kemudian secara otomatis menyinkronkan dengan ‘DaVinci Resolve’. Sangat mendebarkan untuk dapat memberi lebih banyak berbagai pelanggan kemampuan untuk mendapatkan rekaman merek ke ‘ruang redaksi’ atau mengirim ke ‘studio produksi’ pada hitungan detik,” kata ketua eksekutif Blackmagic Design Grant Petty menurut techradar, dilansir di Jakarta, Senin.

Program itu menawarkan kontrol yang tersebut sederhana digunakan untuk mengatur “laju bingkai” (frame rate), “sudut rana” (shutter angle), “keseimbangan warna” (white balance), serta penyesuaian tingkat sensitivitas sensor kamera terhadap cahaya sesuai Organisasi Standardisasi Internasional (ISO).

Penggunawan dapat memodifikasi pengaturan dengan satu ketukan dan juga merekam secara langsung ke “penyimpanan awan Blackmagic” (Blackmagic Cloud) pada format hingga “8K”.

Fitur “penampil atas-jemala” (head-up display) aplikasi mobile itu bisa jadi menunjukkan pengaturan kamera penting serta status operasional, menyebabkan penyesuaian cepat lalu mudah, juga membantu beragam resolusi video juga format rekaman, diantaranya H.264 serta H.265, dengan konfigurasi audio profesional.

Blackmagic Camera juga menyediakan opsi konfigurasi lanjutan untuk pemantauan video, kontrol audio, lalu pengaturan kamera. Ini adalah mengintegrasikan alat seperti pola zebra untuk pemeriksaan eksposur, bantuan fokus, kemudian panduan bingkai.

Ini adalah memungkinkan pengguna untuk mengatur serta meninjau klip secara efisien, dengan segera pada aplikasi mobile serta sinkronisasi dengan Blackmagic Cloud untuk akses secara langsung ke proyek-proyek dalam “DaVinci Resolve”.

Artikel ini disadur dari Aplikasi Blackmagic Camera ubah ponsel Android jadi kamera profesional