Gadget  

Huawei Pura 70 Bikin Bos Apple Sakit Kepala di China

Huawei Pura 70 Bikin Bos Apple Sakit Kepala ke China

CHINA – ketua eksekutif Apple Tim Cook ingin merasa baik-baik semata pada China. Ini adalah terlihat dari unggahan kegiatannya ke media sosial yang dimaksud terlihat “bahagia”. Padahal, faktanya justru kebalikannya.

Tim Cook memang benar memposting kegiatannya keliling Asia sejak beberapa hari silam. Mulai dari Vietnam, Indonesia, hingga Singapura.

Selain pada Twitter, Cook juga memposting kegiatannya lewat akun Weibo, menunjukkan beliau difoto oleh penggemar pada pengaktifan gerai baru Apple di distrik Jing’an Shanghai, Maret 2024 silam.

Ia juga mengambil foto selfie lewat iPhone dengan selebriti, dan juga berjalan-jalan di dalam Bund yang dimaksud bersejarah.

“Setiap kali saya ke China, saya mampu merasakan kembali pesona unik pada sini. Terima kasih sejumlah menghadapi sambutan hangatnya!” Cook menulis di dalam postingan media sosial.

Masalahnya, situasi Apple pada China (pasar terbesar keempat pasca Amerika, Eropa, lalu Jepang) pada waktu ini sedang tidak ada baik-baik saja.

CEO Apple sebenarnya menghadapi dilema besar ke China : Penjualan iPhone turun radikal sebesar 24% pada enam minggu pertama tahun ini, menurut data Counterpoint Research.

Baca juga:  MacBook Air 15,5 Inci Dikabarkan akan Rilis Tahun 2023

Bahkan, ada risiko bahwa penurunan yang disebutkan akan berubah menjadi sangat jauh lebih besar buruk dalam masa depan.

Pada hari Kamis, Huawei merilis seri smartphone baru yang tersebut disebut Pura 70. HP itu dilengkapi sistem kamera baru yang mana canggih. Bahkan terlihat mirip dengan trio lensa ke bagian belakang model iPhone Pro/Pro Max, kemudian dijual mulai dari USD760.

Yang terpenting, ponsel baru ini memberi Huawei potensi baru untuk mengambil porsi lebih besar besar dari pangsa lingkungan ekonomi smartphone Apple pada China. Huawei telah dilakukan mengungguli hati beberapa konsumen sejak meluncurkan seri Mate 60 Pro tahun lalu.

Artikel ini disadur dari Huawei Pura 70 Bikin Bos Apple Sakit Kepala di China