Diterjang Hujan Angin, Satu Bangunan Sekolah di Langkaplancar Ambruk

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM  Sebuah bangunan sekolah RA Almuawanah yang berada di Dusun Cimanjeti RT 002 RW 002, Desa Jayasari, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran ambruk diterjang hujan deras yang disertai angin kencang pada hari Rabu, 30 September 2020 sekitar pukul 20.00 malam hari.

Tidak ada korban dalam peristiwa ambruknya gedung sekolah ini, hanya saja dikarenakan mengalami kerusakan parah, seluruh bangunan ambruk hingga rata dengan tanah kerugian material ditaksir mencapai 60 jutaan rupiah.

Saat dikonfirmasi Camat Langkaplancar Deni Ramdani membenarkan peristiwa ambruknya bangunan sekolah RA di Desa Jayasari.

“Memang pada saat itu di wilayah Kecamatan Langkaplancar sedang diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang,” ungkap Deni melalui telepon, Kamis 1 Oktober 2020.

Deni menambahkan, wilayah Kecamatan Langkaplancar merupakan daerah pegunungan yang terdiri dari 15 desa yang semuanya memiliki potensi bencana longsor.

“Baru saja Selasa kemarin saya umumkan ke masyarakat terkait kesiapsiagaan dini dalam menghadapi musim penghujan. Kami akan menyampaikan kepada masyarakat khususnya di Kec Langkaplancar untuk waspada ketika hujan sedang berlangsung,” ujarnya.

Baca juga:  DPRD Pangandaran Menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan Ke I Dan Pembukaan Masa Persidangan Ke II Tahun 2021

Dia juga mengatakan, ada satu alat pendeteksi peringatan dini EWS yang terpasang di dekat kantor kecamatan, namun sudah lama tidak berfungsi.

  • Bagikan