Gadget  

Tecno Phantom V Fold akan Rilis di MWC 2023 dengan SoC Dimensity 9000+

Persaingan smartphone layar lipat tampaknya akan semakin sengit di tahun 2023. Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan salah satu produsen yang sangat mengandalkan pemasaran smartphone layar lipat. Selain Samsung, ada juga OPPO. Dan kini Tecno akan memasuki pasar smartphone dengan layar lipat.

Ya! Tecno bersiap untuk meluncurkan Phantom V Fold, dan sebuah video telah beredar di internet tentang keinginan Tecno untuk meluncurkan smartphone lipat. Kini, Tecno telah resmi mengonfirmasi bahwa perangkat tersebut akan dihadirkan di MWC 2023 di Barcelona.

Melalui siaran pers yang diterima Gizmochina, disebutkan bahwa Tecno siap meluncurkan smartphone pertamanya dengan layar lipat di MWC 2023 yang akan berlangsung di Barcelona pada akhir Februari hingga awal Maret 2023.

Selain itu, Tecno juga menyebut perangkat ini akan menjadi smartphone layar lipat kiri-kanan pertama di dunia. Untuk dapur pacunya, perangkat ini akan ditenagai oleh Dimensity 9000+ yang merupakan chipset andalan MediaTek.

Artinya, smartphone layar lipat ini akan hadir dengan sejumlah fitur baru serta beberapa spesifikasi dan fitur terbaik yang ditawarkan. Bagi yang belum tahu, seri Phantom merupakan jajaran perangkat high-end yang diluncurkan oleh Tecno.

Baca juga:  Daihatsu akan meluncurkan mobil baru minggu ini, mungkinkah Terios Facelift?

Sementara itu, Jack Guo, general manager Tecno, mengaku sangat senang kehadiran perangkat flagship terbaru ini menjadi tonggak penting bagi Tecno dan MediaTek dalam meluncurkan smartphone layar lipat, Phantom V Fold.

Smartphone layar lipat ini akan resmi dirilis pada 28 Februari 2023. Phantom V Fold juga memperlihatkan sejauh mana kemitraan Tecno dengan MediaTek. Pasalnya, keduanya sudah bekerja sama untuk smartphone mendatang ini sejak beberapa bulan lalu.