You Season 4 Part 2 Review: Joe Goldberg Kembali Beraksi

“You” Season 4 Part 2 kembali pada bulan Maret, masih dengan Jonathan Moore, alias Joe Goldberg, di London, Inggris. Part 1 dirilis Februari lalu, cukup mengejutkan penonton setia “You” karena serial thriller yang dibintangi oleh Penn Badgley ini mengalami pergeseran genre. Dimana Joe menunjukkan bahwa dia tidak lagi mengejar cinta, dia memiliki musuh baru yaitu seorang pembunuh berantai yang dikenal dengan Eat the Rich Killer.

Membunuh banyak karakter baru di sekitar Joe karena dia menghabiskan waktu bersama dengan kelas atas London. Hingga akhirnya penyelidikan Joe berujung pada sosok Rhys Montrose (Ed Speleers), politikus yang mencalonkan diri sebagai walikota.

“Kamu” Musim 4 Bagian 1 sendiri bukanlah musim terbaik karena memiliki presentasi yang sangat jauh musim sebelumnya. “Kamu” selalu berlatar belakang kota dengan gaya hidup yang berbeda berbeda. Dari New York, Los Angeles, hingga rumah keluarga kaya di California. London tentu mengundang antusiasme yang besar musim 4 ini.

Lebih seru lagi melihat karakter-karakter selama masa promosi terlihat lebih beragam dan hidup. Sayangnya, perubahan di Part 1 membuat seri ini terasa hambar. Namun, “You” Season 4 Part 2 kembali mengejutkan penonton.

Anda Musim 4 Bagian 2

Kejutan disimpan untuk bagian kedua.

Season 4 dari “You” terdiri dari total 10 episode, dengan masing-masing dari lima episode dibagi menjadi dua bagian. Setelah lima episode hambar, kegilaan yang sebenarnya mulai menjalar di episode 6. Tidak banyak yang bisa diungkapkan dalam ulasan ini.

Baca juga:  Pelatih Baru Debut, Arema Kembali ke Jalur Kemenangan

kejutan dalam cerita musim ini akan lebih menyenangkan jika dialami oleh penonton tanpa spoiler. Bagian 1 melihat banyak perubahan untuk seri ini yang ditulis oleh Sera Gamble. Bagian 2 menjadi campuran pola lama dan memutar membawa baru busur ketegangan Joe Goldberg ke level berikutnya.

Ini karena kecenderungan membagi seri menjadi terlalu banyak bagian cenderung mengurangi momentum musim seri. Bagian 1 di bulan Februari mendapat rating rendah. Namun, peringkat kumulatif harus dibelah dua hanya karena Bagian 2 dirilis pada bulan Maret. Bahkan jika disatukan, “You” season 4 mungkin mendapatkan ulasan yang lebih baik dan peringkat yang solid. Padahal tidak semua serial seperti itu, contohnya kdrama “The Glory” yang juga tayang di Netflix. Bagian 1 menampilkan alur cerita yang memikat, Bagian 2 meningkatkan intensitas drama. Sedangkan “You” musim ini memiliki alur cerita yang tidak sesuai dengan rilis dua bagian.

Perkembangan karakter Joe Goldberg yang semakin ekstrim

Tepat ketika kami berpikir bahwa Joe Goldberg telah berubah dan benar-benar membuat seri ini terlihat hambar, Bagian 2 membawa pengembangan karakter Joe ke jalur yang lebih ekstrem. Pada titik ini, “Kamu” mungkin telah kehilangan sisi romantis itu karena alasan yang mengerikan, karena ada yang tidak beres dengan Joe sejak dini.

Baca juga:  Evil Dead Rise Review: Paduan Gore Drama Yang Cukup Segar

sekarang masuk musim keempat, mungkin sudah saatnya bagi para penggemar yang mengagumi sosok Joe untuk tidak lagi meromantisasi karakter ini dengan kondisi mental yang kompleks. Joe Goldberg benar-benar anti-pahlawan yang sempurna. Seperti yang dikatakan Taylor Swift, ‘Pasti melelahkan selalu rooting untuk anti-hero’ungkapan ini sangat cocok untuk mewakili penggemar serial “You” saat ini.

Jika di Part 1 hampir semua karakter pendukung baru kurang memiliki karisma yang menarik, ada perkembangan di Part 2. Ed Speleers sebagai Rhys Montrose pun akhirnya tampil menawan di Part 2. Penampilan Speleer akhirnya tampak seimbang dengan Penn Badgley, keduanya tampak dua. mitra dalam kejahatan dengan perubahan esensi pada plot Part 2 ini. Dialog dan diskusi yang terjadi diantara keduanya pun semakin seru.

Kate Galvin (Charlotte Ritchie) yang menarik perhatian sejak Part 1 juga memiliki porsi yang lebih banyak dengan Joe memasuki Part 2. Sisi lain dari sosoknya sebagai wanita yang mandiri, cerdas dan keren juga turut andil dalam cerita Joe. Hanya plot cinta antara Phoebe dan Adam yang tetap tidak jelas dan mengganggu di sekitar plot utama.

Baca juga:  Idris Elba Bertemu Kembali dengan Chris Hemsworth dalam Promo Terbaru Extraction 2 yang Eksplosif

Anda menjadi serial thriller dengan format baru

“Kamu” Musim 4 Bagian 2 tidak lagi berusaha memiliki format yang sama dengan musim sebelumnya. Setidaknya Bagian 1 masih ada adegan kilas balik konsisten, bahkan jika tampaknya kurang. Bagian 2 semakin minim adegan kilas balik yang khas dari episode dalam seri ini. Ada tambahan adegan baru yang lebih menarik dari Part 1 karena merupakan bagian dari kejutan dalam cerita.

Semakin banyak perasaan dan kesan baru dialami oleh para penggemar serial ini. Namun, perubahan pola ini sangat memengaruhi plot secara keseluruhan sehingga menyisakan sebagian lubang dalam sejarah. Tidak keren musim sebelumnya.

mulai dari thriller romantis di dalam musim pertama, sejauh ini masuk musim keempat, “Kamu” lebih kental nuansanya thriller tanpa percintaan karena kita bertemu Joe. Siapa yang tahu ke mana lagi kita akan dibawa oleh Joe musim depan, jika ada. Yang menarik di akhir musim begitulah cara kami melihat bahwa musuh terbesar Joe sejauh ini adalah dirinya sendiri.