Gadget  

Xiaomi Band 8 & Smart TV 86 Inci Mini LED Ikut Diperkenalkan

Cina, Gizmologi – Selain meluncurkan smartphone flagship terbaiknya, Xiaomi juga meluncurkan sejumlah jenis produk lainnya pada acara peluncuran yang berlangsung secara daring kemarin (18/4). Beberapa di antaranya adalah Xiaomi Band 8, serta smart TV yang menggunakan panel Mini LED.

Di Indonesia sendiri, smartband yang diluncurkan oleh Xiaomi ini bisa dibilang cukup populer, dan juga menjadi salah satu yang pertama hadir secara resmi lewat seri perdananya yang bahkan tidak memiliki layar. Kali ini desainnya banyak berubah, mengusung layar OLED yang lumayan besar dan dilengkapi beberapa fitur kesehatan terbaru, termasuk sensor SpO2.

Melalui Xiaomi Band 8, tampaknya perusahaan teknologi ini ingin mengedepankan personalisasi, sekaligus membuat fitur perekam aktivitas olahraga menjadi lebih lengkap dari generasi sebelumnya. Masih terjangkau sebagai alternatif seri jam tangan pintar mereka, yang hadir dalam beragam pilihan fitur dan harga.

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra menghadirkan empat sensor Sony dan mode fotografi jalanan khusus

Xiaomi Band 8 bisa dikaitkan dengan sepatu

xiaomiband 8

Dari segi desain bodinya sendiri, Xiaomi Band 8 masih terlihat seperti generasi sebelumnya. Begitu pula dengan spesifikasi layarnya yang memiliki diameter 1,62 inci dengan panel AMOLED 60Hz. Ada sedikit benjolan di mana sekarang tampilan Xiaomi Band 8 dapat menyala hingga 600 nits lebih terang dibandingkan 500 nits pada Smart Band 7 sebelumnya. Yang paling menarik adalah masih banyak lagi pilihan gelang.

Baca juga:  Sime Darby Berhad Beroperasi di Indonesia, Perkenalkan Jaringan Dealer BMW dan MINI

Jika sebelumnya hanya ada varian dengan strap karet berwarna, Xiaomi nantinya akan memberikan berbagai pilihan official dalam bahan yang berbeda. Mulai dari kulit, kain nilon hingga logam. Selain itu, Xiaomi Band 8 juga bisa digunakan sebagai kalung untuk aksesoris. Bahkan ada lampiran klip khusus untuk menjepitkannya ke bagian atas sepatu.

xiaomiband 8

Tentu saja bukan tanpa alasan, karena Xiaomi Band 8 kini dilengkapi dengan Running Beam Mode yang dapat menampilkan lebih banyak metode pengukuran lari, seperti frekuensi/panjang langkah, ground landing dan lain sebagainya. Ada juga Mode Tinju Interaktif, untuk video panduan latihan yang dapat diakses dari aplikasi Xiaomi Fitness.

Dua mode di atas termasuk dalam 150+ mode olahraga untuk dipilih. Baterai Xiaomi Band 8 juga bisa digunakan hingga 16 hari atau 6 hari dengan layar always-on. Xiaomi juga menggunakan pin charger tipe baru, membuatnya terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit. Harga Xiaomi Band 8 mulai dari RMB239 atau sekitar Rp. 510 ribu.

Juga diluncurkan Smart TV 86 Inci Mini LED 144Hz

Xiaomi TV Mini LED 86 inci

Selain perangkat wearable, Xiaomi juga memperkenalkan opsi smart TV terbarunya. Mengutamakan kualitas panel display, dihadirkan Smart TV Mini LED 86 inci beresolusi 4K dan refresh rate maksimal 144Hz. Uniknya, panel Mini LED di smart TV terbaru Xiaomi ini mampu menyala terang hingga 200 nits dan redup hingga hanya 0,0001 nits untuk kontras terbaik.

Baca juga:  Usai Mini Turnamen, Timnas Indonesia U-20 Langsung Bertolak ke Uzbekistan

Xiaomi juga membekalinya dengan mesin kualitas gambar khusus untuk mengoptimalkan konten yang ditampilkan secara otomatis. Chipsetnya sendiri menggunakan CPU Cortex-A73, dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB untuk menyimpan berbagai aplikasi dari platform streaming video. Smart TV ini dibanderol CNY 15.999 atau setara dengan Rp. 34 juta.