Connect with us

Featured

Waspada, Uang Palsu Beredar di Kecamatan Langkaplancar

Published

on

Bagikan sekiranya bermanfaat
  • 1.6K
    Shares

LANGKAPLANCAR, (SP) – Masyarakat yang malakukan transaksi uang tunai, hendaknya berhati-hati dan memeriksa uang yang diterima maupun dibelanjakan. Pasalnya, baru-baru ini ditemukan uang palsu beredar di masyarakat Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Uang palsu tersebut ditemukan warga yang tengah mengadakan pesta hajatan di Dusun Dusun Jadiharja, Desa Jadikarya Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Uang palsu juga ditemukan oleh pedagang di sekitar acara tersebut.

Warga setempat, berinisial Yg (27) menuturkan, pelaku diduga orang yang sama. Pelaku menyasar warung sekitar pesta hajatan maupun menukar ke perorangan.

“Pelaku mengedarkan uang palsu dengan cara berbelanja maupun menukarkan langsung ke pedagang maupun perorangan. Semuanya pecahan Rp 50 ribu,” katanya, Minggu (14/4/2109).

Kepastian uang tersebut palsu, ungkap Dia, setelah warga memastikan bahwa ternyata nomor seri uang tersebut semuanya sama.

Dia merinci, uang palsu yang ditemukan warga sebanyak 6 lembar, dari uang kondangan warga ke pemilik hajatan 4 lembar, dari pemilik warung 1 lembar dari perorangan dengan dalih nukar 1 lembar.

“Jadi barang bukti yang kita dapatkan sebanyak Rp 300 ribu, semuanya pecahan Rp 50 ribu,” ungkapnya.

Yg menambahkan, saat ini peredaran uang palsu tidak hanya ditemukan di Desa Jadikarya. Sebab di kabarkan juga sudah beredar di Desa Jadimulya, semuanya di Kecamatan Langkaplancar. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun

Advertisement
Comments

Cuaca Saat Ini

Alamat Redaksi