BERITA  

Waspada Penipuan Berkedok Fogging dan Jual Serbuk Abate

Ilustrasi fogging

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Dalam kekhawatiran penyebaran Corona Virus Desease (COVID-19), disinyalir telah ada pihak yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan situasi ini.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pangandaran, Dedih Rakhmat menyatakan, mereka mengatasnamakan organisasi atau lembaga dengan nama Tim Kesehatan Lingkungan Kabupaten Pangandaran, Unit Penanggulangan Hama dan Serangga.

“Dalam prakteknya, sesuai tertera dalam surat tugas, Tim tersebut mendatangi kantor, sekolah, hotel dan masyarakat. Mereka menawarkan jasa penyemprotan (fogging) dan menjual produk obat/serbuk dengan dalih untuk membasmi beberapa hama dan serangga sebagai sumber penyakit,” ungkap Dedih, Kamis (12/3/2020)

Berdasarkan konfirmasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, tambah Dedih, bahwa Tim Kesehatan tersebut adalah bukan Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran ataupun dinas lainnya.

“Kalaupun atas nama Tim dari Organisasi Kemasyarakatan, Ormas tersebut tidak tercatat di Badan Kesbangpol Kab. Pangandaran,” tegasnya.

Meskipun belum ada laporan resmi yang menjadi korban, namun Dirinya mengingatkan semua pihak agar waspada.

Apalagi, tambah dia, jika melihat Kop surat tugasnya, besar kemungkinan pelaku beroperasi di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Puluhan Nakes di Pangandaran Terpapar Covid-19, Pelayanan Terganggu

“Apabila para pelaku datang ke tempat anda, segera laporkan ke pihak yang berwajib,” ujarnya. (*)