Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Positif COVID-19

  • Bagikan

Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar itu diketahui dari unggahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya pada Selasa (8/6/2021).

Saat ini, Wagub Uu tengah diisolasi di rumah dinasnya yang berada di kawasan Rancabentang, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung. Belum diketahui dari mana sumber paparan sehingga Uu terpapar COVID-19, dan kapan hasilnya keluar.

“Bapak Wakil Gubernur Jawa Barat, @ruzhanul saat ini sedang isolasi mandiri karena terpapar COVID-19,” tulis Ridwan Kamil.

“Kita doakan semoga lekas pulih dan kembali melayani masyarakat Jawa Barat. Hatur nuhun,” pungkas Ridwan Kamil.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum angkat bicara terkait positif terpapar COVID-19. Hasil itu ia dapatkan dari swab test PCR pada 6 Juni 2021 kemarin.

BACA JUGA :  Uu : Kembangkan Pariwisata, Pemprov Beri Bantuan Rp100 Miliar ke Pangandaran

Menjalani Isolasi Mandiri

Dilansir dari akun Instagram pribadinya @ruzhanul, Uu mengatakan tak mengalami gejala apapun atau OTG. Prosedur penanganan COVID-19 telah dilakukannya dengan menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas.

“Meski terpapar COVID-19, alhamdulillah kondisi saya saat ini baik-baik saja tanpa gejala. Sejak kemarin, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan Covid-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan,” tutur Uu, Selasa (8/6/2021).

Ia menyatakan akan tetap menjalankan tugas kedinasan meski tengah menjalani isolasi. Kegiatan akan dilakukan secara virtual.

“Selama menjalani isolasi mandiri, insyaallah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur @ridwankamil seperti biasanya, karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus Covid-19 kepada orang lain,” tulisnya.

BACA JUGA :  Wagub Jabar Minta Pemerintah Pusat Percepat Pembangunan Tol Cileunyi-Tasik

Menurutnya, dari hasil PCR keluarganya tak ada yang terpapar. Ia mengingatkan lagi kepada warga untuk tetap waspada dengan COVID-19.

“Karena virus ini nyata adanya dan bisa menular kepada siapa pun. Tetap selalu patuhi aturan dengan terus menjaga protokol kesehatan 5M selama masa pandemi: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi interaksi dan mobilisasi,” tulisnya.***

  • Bagikan