Volvo Cars Soeroso Service Center Hadir dengan Konsep Ramah Lingkungan

PENGGUNA Volvo kini bisa mendapatkan pengalaman perawatan mobil lebih baik. Volvo Cars Indonesia (VCI) hari ini mengumumkan peresmian service center pertamanya, yakni Volvo Cars Soeroso Service Center, Senin (7/8). Service Center ini berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sejalan dengan nilai Volvo Cars sebagai brand yang peduli dengan kelestarian bumi, service center baru ini menggunakan panel surya dan sistem pengolahan air hujan untuk mengurangi dampak lingkungan dari pengoperasiannya.

Baca Juga:

Korea Utara Masih Berutang Rp 4,47 Triliun ke Volvo

Keseluruhan tim mekanik di service center ini telah menerima pelatihan dan sertifikasi dari Volvo L&D Technical & Service Business | APEC yang telah mulai beroperasi pada bulan Juli. Sebuah stasiun pengisian daya 22kWh telah dipasang dan lebih banyak stasiun akan ditambahkan secara bertahap untuk melayani kebutuhan mobilitas pelanggan. Service center ini juga memiliki area showroom mini yang akan menampilkan model terbaru Volvo untuk dilihat pengunjung.

Hadir menggunakan panel surya. (Foto: Volvo Cars)

Volvo Cars juga berbagi bahwa total penjualan telah melampaui lebih dari 130 unit semenjak showroom mulai beroperasi. Secara global, Volvo Cars telah menyaksikan pertumbuhan dua digit sejak mengumumkan visinya untuk menjadi produsen mobil yang mengubah seluruh portofolio produknya ke mobil listrik.

Baca juga:  Final Fantasy 16 adalah pengingat tegas bahwa dengan elemen RPG, terkadang lebih sedikit lebih baik

Volvo Cars bertujuan untuk menjadi produsen full-electric pada tahun 2030. Di 2025, Volvo Cars menargetkan 50 persen dari penjualan global terdiri dari mobil listrik sebelum sepenuhnya mencapai titik penjualan penuh mobil listrik di tahun 2030.

Baca Juga:

Truk Volvo nan Fungsional dari Lego

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur Volvo Cars Indonesia, mengatakan 60 persen dari total penjualan terdiri dari full EV, dan sisanya terdiri dari PHEV. Ini adalah indikator positif bahwa pelanggan semakin tertarik terhadap EV dan juga kepada brand Volvo Cars.

“Kami optimistis bahwa pelanggan akan mencintai produk Volvo Cars ketika mereka sudah mengenal keunggulan Safety, Sustainability dan Scandinavian Luxury secara langsung. Kami menyambut pelanggan untuk mengunjungi showroom kami dan merasakan pengalaman berkendara yang visioner dan ramah lingkungan dari Volvo Cars,” ujar Yoshiya dalam siaran pers yang diterima merahputih.com.

Volvo juga eksis di GIIAS 2023. (Foto: Unsplash/ Adam Cai)

Volvo Cars juga berpartisipasi di GAIKINDO Indonesia International AUTO SHOW (GIIAS) 2023, yang akan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, mulai 10-20 Agustus 2023. Volvo Cars akan mengungkap salah satu produknya yang paling banyak menarik perhatian pelanggan, dan menampilkan model andalannya selama periode pameran untuk mendekatkan Volvo Cars dengan pengunjung GIIAS.

Baca juga:  Masalah dengan kursi baris kedua, 500 Range Rover ditarik kembali

“Pemilihan waktu kembalinya Volvo Cars ke Indonesia sangat ideal karena pemerintah mendorong penuh peralihan ke elektrifikasi. Kami bangga dengan kehadiran Recharge series kami di periode transformatif ini,” tutup Yoshiya. (ikh)

Baca Juga:

Daftar Mobil Listrik Terlaris di Eropa



Source link