Update Ranking Perwakilan Indonesia dalam Race to Olympic Paris 2024: Hanya 2 yang Masuk 10 Besar : Okezone Sports

UPDATE ranking perwakilan Indonesia dalam Race to Olympic Paris 2024 akan dibahas di sini. Hanya dua perwakilan yang masuk 10 besar di sektornya masing-masing, yaitu Anthony Ginting di nomor tunggal putra dan Fajar Alfian/Rian Ardianto di ganda putra.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis update pada hari Selasa (8/8/2023) siang ini WIB. Data ini merupakan perhitungan dalam perebutan tiket berlaga di Olimpiade Paris yang diadakan tahun depan.

Anthony Ginting

Dalam ranking terbaru, tunggal putra jagoan Indonesia, Anthony Ginting, menempati urutan ketujuh di sektornya. Posisi tersebut tentu jauh berbeda dari peringkat Ginting di Ranking BWF sebelumnya yang menempati tempat kedua.

Sementara itu, Jonatan Christie berada di posisi ke-13 ranking BWF Race to Olympic Paris 2024. Adapun posisi teratas ditempati oleh pebulu tangkis asal Jepang, Kodai Naraoka, diikuti oleh Prannot H.S (India), dan Li Shi Feng (China) di posisi kedua dan ketiga berurutan.

Baca juga:  Jangankan Arkhamverse, satu-satunya game Batman yang bagus adalah Assassin's Creed 2

Di sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung berada di peringkat ke-13. Dia adalah tunggal putri Indonesia dengan peringkat tertinggi untuk saat ini.


Follow Berita Okezone di Google News


Wakil kedua yang ada di 10 besar adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto yang menempati urutan keenam di sektor ganda putra. Posisi wakil Tanah Air tertinggi kedua ada di peringkat ke-12 yang diisi oleh Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin serta Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Yacob Rambitan di urutan ke-15.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Sementara itu Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan saat ini berada di posisi ke-17. Adapun Mohammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana ada di urutan ke-25.

Di sisi lain, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hanya mampu menempati urutan ke-12 di ganda putri. Setelah mereka, ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di urutan ke-18.

Baca juga:  6 Wisata Bojonegoro Yang Wajib Di Kunjungi!

Wakil Indonesia di nomor ganda campuran juga tidak ditemukan di 10 besar. Tertinggi, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari duduk di posisi ke-14. Diikuti berikutnya ada Dejan Ferdinansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja di urutan ke-25.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.