Unik! Gelar Pengajian Isra Mi’raj, Warga di Pangandaran Pasang Payung di Kursi

  • Whatsapp
Sejumlah warga menggelar pengajian memperingati Isra Mi’raj tanpa tenda, namun menggunakan payung yang di pasang disetiap kursi. (foto: eris riswana/sp)

Pangandaran – Sebagai ketaatan pada protokol kesehatan Covid-19, sejumlah warga menggelar pengajian memperingati Isra Mi’raj tanpa tenda, namun menggunakan payung yang di pasang disetiap kursi.

Pengajian bernuasa unik ini berlangsung di Dusun Cipicung, Desa Karangsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Bacaan Lainnya

Selain itu protokol kesehatan lainnya juga dipatuhi warga seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di lokasi pengajian.

Agar pengajian tetap terlaksana dan tidak melanggar aturan prokes, warga bersama panitia berinisiatif menggunakan payung yang di pasang di setiap kursi.

Tokoh masyarakat setempat, Ade Wasli mengatakan, ini murni inisiatif dari warga, panitia hanya menyediakan bambu dan kursi.

“Warga pun sepakat dengan membawa payung dan menggunakan masker dari rumahnya masing – masing,” ucap Ade Wasli, di lokasi pengajian, Minggu (21/2/2021) siang.

Kata Ade, untuk jemaah yang hadir pun hanya warga sekitar masjid dan tidak mengundang dari Desa tetangga, karena Pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Intinya, agar Jema’ah tidak kepanasan makanya kita berinisitif dengan menggunakan payung karena pelaksanaannya di siang hari,” jelasnya. (Eris Riswana)

Pos terkait