Gadget  

Unboxing Galaxy Z Flip 5, Harga Masih Sama dengan Z Flip 3

Jakarta, Gizmologi – Samsung baru saja menggelar acara peluncuran Galaxy Unpacked di negara asalnya, Korea Selatan, menghadirkan dua smartphone foldable terbarunya yang punya mekanisme lipatan layar baru. Jadi opsi yang lebih berbeda, berikut unboxing Galaxy Z Flip 5 dengan Cover Screen.

Baik Galaxy Z Fold 5 & Galaxy Z Flip 5 sama-sama hadir membawa peningkatan baik secara internal maupun eksternal. Keduanya sama-sama hadir dengan chipset yang setara flagship 2023 dari Qualcomm, dan dengan hinge disempurnakan—mereka sebut dengan Flex Hinge. Diklaim dapat mengurangi crease atau bekas lipatan terutama di bagian tengah layarnya.

Saat ini, Galaxy Z Fold 5 & Galaxy Z Flip 5 sudah tersedia secara pre-order, dibuka sampai 17 Agustus 2023. Selama masa PO, konsumen diberikan bonus 2x storage upgrade, serta tambahan asuransi Samsung Care+. Nah, sebelum Gizmo friends memutuskan untuk membeli, berikut adalah pengalaman unboxing Galaxy Z Flip 5 yang, kurang lebih, sama seperti pendahulunya.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 Bawa Cover Screen Ekstra Luas, Gunakan Flex Hinge Baru

Melihat Isi Kotak Unboxing Galaxy Z Flip 5

Unboxing Galaxy Z Flip 5

Sudah sejak beberapa tahun lalu, Samsung membuat kemasan produknya lebih simpel, dengan meniadakan aksesori seperti adaptor charger untuk alasan keberlangsungan lingkungan. Ketika membuka kotak kemasan alias unboxing Galaxy Z Flip 5, pengalamannya sama seperti flagship-flagship Samsung sebelumnya. Dengan kotak yang tipis, menampilkan pilihan warna perangkat yang sesuai.

Baca juga:  5 Jam Outdoor Mewah Garmin MARQ Gen 2, Harga Mulai Rp32 Jutaan!

Unboxing Galaxy Z Flip 5

Isi kotak unboxing Galaxy Z Flip 5 hanya terdiri dari perangkatnya sendiri, kartu garansi, buku petunjuk singkat, pelontar kartu SIM, serta kabel data USB-C ke USB-C. Tidak seperti OPPO, vivo, Xiaomi dan sejumlah vendor lain, kamu harus membeli adaptor charger sendiri, dengan besaran daya yang pas agar kecepatan pengecasannya optimal.

Untuk perangkatnya sendiri, Samsung Galaxy Z Flip 5 sudah memiliki pelindung layar baik di kaca luar dan tentu saja layar bagian dalamnya—khusus bagian dalam, Samsung menginformasikan bila pengguna tidak dapat melepas atau menggantinya sembarangan. Hal ini karena penggunaan materialnya yang berbeda, dan harus dilakukan oleh teknisi resmi Samsung di pusat perbaikan resmi di 29 kota di Indonesia.

Bodi Dirancang Lebih Kuat & Lebih Ramping

Unboxing Galaxy Z Flip 5

Secara desain, Galaxy Z Flip 5 terlihat sangat berbeda dengan versi sebelumnya, terutama pada bagian layar depan. Kini layar luar alias Cover Screen punya dimensi jauh lebih besar, mencapai 3,4 inci. Di mana pengguna bisa mengakses lebih banyak aplikasi, termasuk Google Maps sampai Netflix.

Baca juga:  Modus Pelaku Perdagangan Orang di Myanmar Janjikan Bekerja dengan Gaji Tinggi

Pengambilan foto dari Cover Screen juga tentunya jadi lebih mudah, sehingga para kreator bisa lebih cepat mengabadikan momen harian. Perbedaan lain ada pada penggunaan material dan Flex Hinge. Gorilla Glass Victus 2 yang melapisi dua sisi bodi luarnya diklaim kisaran 20% lebih kuat, begitu pula dengan Armor Aluminium pada bagian bingkai (frame).

Unboxing Galaxy Z Flip 5

Sementara Flex Hinge baru membuat lipatan Galaxy Z Flip 5 bisa tertutup rapat tanpa adanya gap, membuat profil perangkat bisa lebih tipis sampai 2mm ketika sedang tertutup. Saat tertutup, layarnya terlipat dengan desain waterdrop, diklaim bisa membuat bagian tengahnya lebih awet dari sebelumnya.

Harga Galaxy Z Flip 5 sama dengan Z Flip 3, yang artinya Rp1 juta lebih mahal dari Z Flip 4. Namun selama masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan kapasitas 512GB dengan membayar harga 256GB saja, alias Rp15,999 juta. Termasuk asuransi Samsung Care+ 1 tahun, dan perlindungan khusus layar selama 2 tahun.