Game  

Trik sederhana di PS5 akan membantu baterai pengontrol DualSense Anda bertahan lebih lama

Jika Anda menemukan pengontrol PS5 DualSense Anda tidak bertahan selama dulu, ada pengaturan sederhana yang dapat Anda ubah yang akan membantu.

Secara teori, pengontrol PS5 Anda secara teknis akan bertahan selama 12 jam penuh dengan sekali pengisian daya, tetapi kita semua tahu bukan itu masalahnya. Pembaruan rutin berarti pengontrol memiliki lebih banyak hal yang terjadi di belakang layar, sehingga baterai Anda mungkin terkuras jauh lebih cepat daripada yang Anda inginkan. Namun seperti yang dibagikan oleh YouTuber John Glasscock, ternyata ada pengaturan sederhana yang dapat Anda ubah terkait dengan mikrofon pengontrol yang membuatnya bertahan lebih lama.

Pengaturan default pada PS5 Anda untuk mikrofon DualSense akan aktif, tetapi Anda dapat menuju ke pengaturan sistem untuk mematikannya secara otomatis saat Anda masuk ke konsol Anda. Cukup buka pengaturan suara di PS5 Anda, pilih mikrofon, dan ubah pengaturan berjudul “status mikrofon saat masuk” menjadi bisu. Seperti dicatat oleh Glasscock, ini mungkin hal terbesar yang menguras masa pakai baterai DualSense Anda, meskipun ada cara lain untuk memperpanjangnya juga.

Selain pengaturan bisu, cara sederhana lain untuk meningkatkan masa pakai baterai pengontrol Anda adalah dengan menurunkan volume pada speaker. Sekali lagi, buka saja pengaturan suara Anda, lalu menu volume di dalamnya, dan Anda dapat menurunkan volume speaker pengontrol untuk membantu masa pakai baterai.

Terakhir, Anda juga dapat meningkatkan masa pakai baterai dengan menurunkan atau mematikan umpan balik haptic dan intensitas efek pemicu. Untuk melakukan ini, tekan tombol PS pada pengontrol Anda, buka ikon aksesori dan klik pengontrol yang Anda gunakan, dan akses pengaturan pengontrol spesifiknya. Di sana, Anda dapat menurunkan atau sepenuhnya menghapus umpan balik haptic dan memicu intensitas efek, tetapi catatan Glasscock yang menempatkannya di media masih memiliki kesan yang baik sambil tetap membantu masa pakai baterai.



Source link