Film  

Trailer Perdana Wonka Tampilkan Timothée Chalamet sebagai Willy Wonka Muda

Warner Bros. melihat kembali masa-masa awal pabrik cokelat Willy Wonka, mengungkap trailer debut film tersebut Wonka. dibintangi Timothée Chalamet Sebagai Wonka muda, film ini akan menelusuri asal-usul pembuat cokelat, mulai dari bagaimana dia mengembangkan resep favoritnya hingga bagaimana dia bertemu dengan Oompa Loompas yang nantinya akan menjalankan pabriknya. Cuplikan pertama ini menunjukkan kebangkitannya saat dia bekerja tanpa lelah mengumpulkan bahan dan menyusun rencana untuk membuka pabrik terbesar sepanjang masa.

Cuplikan tersebut menunjukkan Chalamet sebagai Wonka yang sangat berbeda dari yang biasa dilihat penonton. Alih-alih menampilkan wajah Gene Wilder yang sinis dan lucu atau tatapan sedih Johnny Depp, Chalamet menggambarkan versi pembuat cokelat yang lebih ceria, jika masih unik, yang ingin merevolusi permainan cokelat. Bertahun-tahun setelah menyerahkan pabriknya kepada Charlie Bucket muda, dia dipenuhi dengan ambisi, bekerja tanpa lelah untuk masuk ke industri yang kaku dan tertutup dari awal yang sederhana di apartemen kecilnya. Perjalanan Anda pasti akan penuh warna dan menyenangkan, terutama dengan Oompa Loompa yang dimainkan oleh Hugh Grant menari di sisi Anda.

Baca juga:  Bernardo Tavares Puas PSM Makassar Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2023-2024

Film ini juga dibintangi oleh Hugh Grant, Rowan Atkinson, Matthew Baynton, Jim Carter, Olivia Colman, Tom Davis, Simon Farnaby, Rich Fulcher, Sally Hawkins, Kobna Holdbrook-Smith, Paterson Joseph, Keegan-Michael Key, Calah Lane, Matt Lucas, Colin O’Brien, Natasha Rothwell, Rakhee Thakrar dan Ellie White.

Willy Wonka diciptakan oleh Roald Dahl dan muncul pertama kali dalam novel tahun 1964 berjudul Charlie dan Pabrik Coklat. Dalam kisah klasik, Wonka menyembunyikan lima Tiket Emas di batang cokelatnya dan pemenang yang beruntung melakukan perjalanan ke pabriknya dalam tur pribadi. Setelah menguji karakter moral setiap anak, Wonka mengungkapkan bahwa dia akan pensiun dan menunjuk seorang anak laki-laki bernama Charlie untuk menjadi penggantinya. Dahl kemudian menulis buku lanjutan pada tahun 1972 berjudul Charlie dan Lift Kaca Besar.

Wonka

Novel Dahl kemudian diadaptasi untuk film pada tahun 1971 dengan judul tersebut Willy Wonka dan Pabrik Cokelat. Gene Wilder berperan sebagai Wonka dalam film tersebut dengan Peter Ostrum berperan sebagai Charlie Bucket. Johnny Depp kemudian mengambil peran dalam film tahun 2005 yang disutradarai oleh Tim Burton berjudul Charlie dan Pabrik Coklat dengan Freddie Highmore berperan sebagai Charlie.

Baca juga:  Hadapi PSM Makassar, Aji Santoso Siapkan Paulo Victor Sebagai Juru Gedor

Wonka membuka pintu pabrik cokelatnya pada 15 Desember 2023.