TPN Ganjar-Mahfud Minta TNI kemudian Polri Tidak Disalahgunakan pada Masa Tenang

TPN Ganjar-Mahfud Minta TNI kemudian Polri Tidak Disalahgunakan pada Masa Tenang

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud , Hasto Kristiyanto mengajukan permohonan aparat TNI lalu Polri bersikap netral sepanjang masa tenang pemilihan 2024. Dia mengimbau aparat tak mau diarahkan untuk tiada netral lalu terlibat di kampanye terselubung dalam masa tenang.

“Aparatur jangan mau disalahgunakan supaya masih pada perintah UU. Nah, demikian pula kita juga konsisten tak menggunakan masa tenang ini sebagai masa kampanye,” ujar Hasto di dalam Media Massa Center TPN Ganjar-Mahfud, Ibukota Pusat, Hari Minggu (11/2/2024).

TPN Ganjar-Mahfud berjanji patuh terhadap aturan main yang tersebut ada selama masa tenang. Pihaknya akan menggunakan masa tenang untuk kontemplasi.

“Ini masa untuk kontemplasi tetapi kami gunakan mempersiapkan saksi-saksi pemilihan umum agar bisa saja mengawal pernyataan rakyat,” tuturnya.

Pihaknya ingin memberikan kekuatan agar publik bukan takut di area sedang kondisi demokrasi yang dimaksud gelap.

“Ya contohnya kami konpres kan background layarnya hitam. Itu simbol kegelapan demokrasi agar kemudian ada kekuatan yang digunakan membangkitkan supaya rakyat tiada takut,” kata Hasto.

Baca juga:  PDIP Bakal Pakai Temuan Roy Suryo untuk Ajukan Hak Angket Pilpres 2024

Sumber Sindonews