Tingkatkan Minat Baca, Bank bjb Luncurkan Kartu Perpustakaan Multiguna

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Untuk menarik dan meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan bersama Bank Jabar Banten (bjb) meluncurkan kartu perpustakan multiguna.

“Kartu multiguna ini banyak kegunaannya selain menjadi kartu literasi juga dapat menjadi kartu automated teller machine atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank bjb,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie didampingi Kepala DPAD Tangerang Selatan, Dadang Rahardja dan Kepala Kantor bjb Cabang Tangsel Ockie Catrena beberapa waktu yang lalu.

Jelas kartu ini sangat bermanfaat bagi anak anak terlebih meningkatkan gemar membaca serta rajin ke perpustakaan yang ada di Kota Tangerang Selatan untuk menuntut ilmu. Menurut dia, anak yang sudah memiliki kartu identitas anak dapat langsung mendaftar dan membuat kartu perpustakaan ini.

“Jadi nanti langsung bisa datang ke perpus Tangerang Selatan,” katanya yang mengaku Pemkot Tangerang Selatan sendiri kini tengah membangun perpustakaan tingkat Kota.

Sementara itu, Kepala DPAD Kota Tangerang Selatan, Dadang Rahardja, mengatakan fungsi kartu itu bukan hanya sebagai alat jaminan peminjaman buku. Melainkan untuk mempermudah akses sosial anggotanya.

Baca juga:  Bantuan Sosial bagi Warga Jabar Terdampak PPKM Mulai Disalurkan

Melalui kartu ini tentunya juga membantu Pemkot Tangerang Selatan melakukan banyak kampanye untuk siswa rajin menabung dan mengonsumsi makanan sehat.

“Karena berkerjasama dengan beberapa tenant jadi ada diskon pembelian,” ujarnya.

Kepala Kantor Bank bjb Cabang Tangerang Selatan, Ockie Catrena mengungkapkan, kartu ini merupakan bentuk komitmen Bank bjb untuk berpartisipasi dalam membantu pemerintah mewujudkan Kota Tangerang Selatan menjadi cerdas, modern, dan religius.

“Kami berupaya membantu Pemkot Tangerang Selatan terlebih untuk anak anak usia sekolah agar gemar membaca dan mendatangi perpustakaan, ” ujarnya.***