Tinggal Tunggu Hasil Tes Medis, Pol Espargaro Siap Comeback di MotoGP Inggris 2023 : Okezone Sports

SILVERSTONE – Pembalap Tim GasGas Tech3, Pol Espargaro, berpeluang comeback di MotoGP 2023 saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Kini Pol Espargaro hanya tinggal menunggu hasil tes medis terakhir untuk bisa tampil di MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung pada 4-6 Agustus 2023.

Seperti yang diketahui, Pol Espargaro sudah lama absen dari ajang balap MotoGP 2023 karena alasan cedera. Namun, kini kondisinya sudah membaik dan siap untuk mengaspal lagi di lintasan balap.

Hanya saja, Pol Espargaro perlu mendapatkan lampu hijau dari hasil tes medis terakhir yang akan keluar pada Kamis 3 Agustus 2023. Jika tes medisnya lolos, maka Pol Espargaro diperbolehkan untuk terjun di Latihan bebas pertama (FP1) GP Inggris 2023 pada Jumat 4 Agustus 2023.

“Sambil menunggu pemeriksaan medis terakhirnya pada hari Kamis, semoga kami dapat menyambut kembali kompetisi @polespargaro ke #MotoGP akhir pekan ini!” bunyi cuitan resmi MotoGP di Twitter @MotoGP, Rabu (2/8/2023).

Baca juga:  Pit Beirer Sebut Pol Espargaro dan Augusto Fernandez Tim yang Sangat Kuat untuk GASGAS

Pol Espargaro

Sebagaimana diketahui, Espargaro telah mengalami cedera panjang. Dia kecelakaan saat menjalani sesi latihan MotoGP 2023 di Portugal 24 Maret lalu.

Pembalap asal Spanyol itu diketahui mengalami tiga patah tulang belakang, rahang, tangan kanan, hingga memar di paru-paru. Insiden itu membuatnya harus menepi cukup lama di MotoGP musim ini.


Follow Berita Okezone di Google News


Espargaro sempat terlihat di paddock saat MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen akhir Juni lalu. Namun dirinya tidak hadir untuk balapan. Meski demikian, hal ini menunjukkan perkembangan baik baginya.

Kondisi fisik Espargaro saat ini pun mulai berangsur pulih. MotoGP Inggris 2023 lantas digadang-gadang menjadi momen titik baliknya di lintasan.

Di Instagram, Espargaro pun menyatakan siap untuk mengaspal kembali. Dia juga bertekad untuk memberikan yang terbaik di lintasan nantinya.

Baca juga:  11 Prediksi Mobil Baru Asal Cina yang Akan Meramaikan GIIAS 2023, Siap Saingi Brand Jepang!

Pol Espargaro

“Siap untuk melaju di Silverstone GP. Tak sabar untuk berkompetisi dengan @gasgas.motorsports! Ini akan membutuhkan waktu untuk pulih tetapi saya akan memberikan segalanya!!” tulis Espargaro di Instagram, @polespargaro, pekan lalu.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.