BERITA  

Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 106 di Pangandaran

PANGANDARAN, (SP) – Tim Pengawasan dan evaluasi (Wasev) Mabes TNI Angkatan Darat, melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Kodim 0613/Ciamis di Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Rabu (16/10/2019)

Setiba di lokasi Tim yang dipimpin Tim Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi mendapat pemaparan dari Dansatgas TMMD Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagyo, tentang kegiatan yang sedang dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Sosial PMD Kab.Pangandaran, Dani Hamdani menyampaikan, ucapan terimakasih kepada TNI bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

Dani mengatakan, Kabupaten Pangandaran sudah 7 tahun berdiri dan sampai dengan saat ini terus dilaksanakan pembangunan.

“Apabila kegiatan TMMD ini berhasil, untuk kedepannya akan dilaksanakan lagi kegiatan serupa di wilayah Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Sementara Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi mengatakan, TMMD adalah sebuah program yang datang dari bawah, artinya berdasarkan aspirasi dari masyarakat setempat.

Untuk, itu pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan masyarakat Pangandaran yang telah membantu pelaksanaan TMMD ini.

Baca juga:  Temui Pelajar Papua di Pangandaran, Kapolres, Bupati dan Ulama Serukan Persatuan

“TMMD merupakan kegiatan TNI manunggal dengan rakyat yang bertujuan untuk pemerataan pembangunan desa,” ujarnya.

Sasaran TMMD, tambah Dia, dilaksanakan pada skala prioritas dan setelah pelaksanaan akan diserahkan kepada pemerintahan setempat.

“Banyak fasilitas yang telah dibangun melalui TMMD yang keberadaanya untuk kesejahteraan masyarakat. Semoga bermanfaat,” katanya.

Selama di Pangandaran, Tim Wasev Mabes AD meninjau lokasi rumah induk Kavaleri, dilanjutkan meninjau rabat beton Darmacaang, Jeruk Ragi Dusun Dukuh Dua Desa Parakanmanggu.

Kemudian meninjau lokasi program rutilahu di rumah Sutijem dan Sajem di Dusun Cimanggu RT 04 RW 09 Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi.

Tim juga meninjau lokasi pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi. (*)