Tiga Hari Dalam Pencarian, Korban Terseret Ombak di Pantai Keusik Luhur Belum Ditemukan

0
146
Tim SAR Gabungan terus melakukan upaya pencarian korban yang terseret ombak di Pantai Keusik Luhur.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Tiga hari pencarian Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan satu korban terseret ombak di Pantai Keusik Luhur Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran.

Tim SAR Gabungan mulai melakukan pencarian kembali pada hari keempat Operasi SAR KMM (Kejadian Membahayakan Manusia) pada pukul 07.30 WIB, Kamis (7/11/2019)

Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban bernama Indra Dusun (15) dengan melakukan pencarian yang difokuskan ke arah timur mengarah ke Muara Cimerak dengan membagi Tim menjadi 2 SRU (Search and Rescue unit).

“SRU 1  Melakukan Penyisiran Darat dari lokasi kejadian  menuju ke arah timur sampai Muaragatah sejauh 2 KM. Sedangkan SRU 2  melakukan P
penyisiran darat dari Muaragatah ke arah timur sampai Muara Cimerak sejauh 3.7 KM” Rudi S.E Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan cuaca berawan dengan gelombang 1.5 meter dan kecepatan angin 4 knots.

Adapun unsur yang berada di lapangan yaitu Pos SAR Tasikmalaya, Polairud  Pangandaran, Pos TNI AL Pangandaran, BPBD Pangandaran, SAR MTA, Tagana Pangandaran dengan alat utama yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car 1 Unit LCR, Mopel, 1 set peralatan komunikasi dan 1 Set peralatan medis.

Sebelumnya Indra dan satu rekan lainnya terseret ombak pada selasa, 05 November 2019 ketika sedang mencari kerang di pinggir pantai. Namun naas ombak tidak bersahabat, sehingga keduanya terseret ombak ke tengah laut.

Korban bernama Karsim (15) berhasil menyelamatkan diri dan dibawa ke rumah warga sekitar. Sedangkan korban bernama Indra (15) hilang terseret ombak semakin jauh dari pinggir pantai. (*)