Tiba-Tiba Pindah ke Yamaha, Keputusan Alex Rins Kejutkan Marc Marquez : Okezone Sports

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez mengaku terkejut ketika mendengar kabar Alex Rins pindah ke Yamaha di MotoGP 2024. Pasalnya Marquez tak mengira rider LCR Honda tersebut akan pindah dengan cepat.

Ya, keputusan Rins pindah ke Yamaha terbilang sangat cepat. Sebab ia sejatinya baru saja pindah dari Suzuki Ecstar ke LCR Honda di MotoGP 2023 ini.

Rins pun kala itu sepakat untuk bekerja sama dengan tim satelit Honda tersebut selama dua musim alias hingga MotoGP 2024 berakhir. Namun, kenyataannya saat ini Rins lebih memilih cabut dari Honda dan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

Perginya Rins dengan cepat ketika MotoGP 2023 masih berlangsung itulah yang membuat Marquez kaget. Kendati demikian, Marquez tetap menghormati keputusan Rins meski ia pun masih bingung apa yang mendasari kepergian rider asal Spanyol tersebut.

Baca juga:  Hasil 16 Besar Australia Open 2023: Ana Tiwi Dihentikan Wakil Jepang : Okezone Sports

Alex Rins

Pasalnya, setahu Marquez, Rins sebelumnya masih optimistis dengan Honda. Rins juga disebut mengatakan bahwa Honda bukanlah motor yang buruk dan yakin masih bisa menang dengan pabrikan asal Jepang itu.

Kendati demikian, dalam waktu singkat Rins justru berubah pikiran. Hal ini yang membuat Marquez tidak menduga atas langkah yang diambil oleh rider 27 tahun tersebut.

Terlepas dari itu semua, Marquez tidak menyalahkan keputusan rekannya tersebut dan menilai itu merupakan hal yang wajar. The Baby Alien bahkan pasang badan atas langkah Rins itu.


Follow Berita Okezone di Google News


Marc Marquez yakin Rins tidak pergi bukan karena performa Honda memburuk. tetapi karena memang ingin mencari peluang lain.

Baca juga:  Dapat Tantangan Bertarung dari Conor McGregor, Ini Jawaban Justin Gaethje : Okezone Sports

“Itu mengejutkan saya, terutama karena dia sendiri mengatakan bahwa Honda bukanlah motor yang buruk, sehingga Anda bisa menang dengannya. Tapi dalam waktu sesingkat itu dia sudah berpikir untuk pindah ke merek lain, itu mengejutkan saya,” ujar Marquez dalam wawancara Motorsport, Kamis (3/8/2023).

“Tapi hei, kami menghormati keputusannya. Itu karena dia tidak melihat bahwa Honda adalah motor yang bagus, tetapi dia sedang mencari proyek lain,” lanjutnya.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Honda memang tengah mengalami musim yang sulit kali ini. Sejumlah rider mereka seperti Marquez hingga Joan Mir mengalami insiden yang cukup serius di lintasan.

Repsol Honda bahkan tersungkur di dasar klasemen tim pabrikan musim ini. Marc Marquez sendiri berada di peringkat ke-19 sementara Joan Mir di urutan ke-24.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca juga:  EA Sports PGA Tour memiliki kredensial sim yang kuat, tetapi juga merupakan judul olahraga generasi pertama