Terungkap, Penyebab Barcelona Tak Dapat Daftarkan Kontrak Gavi

ligaolahraga.com –

Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga Javier Tebas telah mengkonfirmasi bahwa pelanggaran batas gaji Barcelona telah mencegah mereka untuk mendaftarkan kontrak baru Gavi.

Gelandang Gavi, 18, menyetujui kontrak senior yang menguntungkan dengan Barcelona awal musim ini, tetapi kesepakatan itu telah diblokir oleh La Liga, yang berarti remaja itu tetap sah dalam kontrak sebelumnya, yang berakhir pada musim panas.

Barcelona telah membayar Gavi sebagai pemain senior dan dapat mengalami masalah hukum ketika mereka secara resmi mengumumkan tagihan tahunan mereka, karena tidak ada dasar hukum bagi klub untuk membayar lebih dari gaji akademi yang ditentukan dalam kontrak lama Gavi.

Terlepas dari semua ketidakpastian dan ancaman kehilangan Gavi di akhir musim, 90min memahami bahwa sang gelandang tenang tentang masa depan dan fokus untuk bertahan di Camp Nou setelah musim ini. Ditanya soal keputusan La Liga, Tebas menegaskan ada aturan finansial yang jelas yang harus dipatuhi Barcelona sebelum bisa menaikkan gaji.

Baca juga:  Dapat Penghargaan, Federal Oil Jadi Pelumas Roda 2 Pilihan Gen Z

“[Gavi] memiliki gaji yang, per November, tidak tercatat karena Barça telah melampaui angka 200 juta euro. Kami tidak bisa melanggar aturan kontrol», jelas Tebas, melaporkan 90min. “Barça punya solusi dan datang dengan rencana uang tunai untuk ditandatangani. Tidak ada lagi pengaruh, atau jika ada, mereka tidak dapat menggunakannya.” Presiden La Liga kemudian menjelaskan bahwa keputusan La Liga tidak diketahui dan menuduh mantan presiden klub, Josep Maria Bartomeu, mengabaikan pedoman dan menghabiskan terlalu banyak uang. “Jika Barça memiliki masalah dengan fair play, kami bertanggung jawab. Saya tidak pernah mengatakan apa pun yang membuat Barça kesal”, katanya. “Dengan Bartomeu, ada batasan gaji. Barca berada di puncaknya, tetapi mereka sudah melangkah terlalu jauh. Real Madrid tidak membelanjakan semuanya, mereka memiliki celengan karena mereka menghasilkan 25 juta euro setiap tahun. Barca tidak melakukannya dan sekarang mereka telah dihukum. “

Tag artikel: Gavi, Barcelona, ​​​​​​​​Javier Tebas

Diposting oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-la-liga-untungkan-alasan-tolak-contract-baru-gavi