Terpapar Corona, Kadis Kesehatan Pangandaran Masih Dalam Perawatan

  • Whatsapp
Kadis, Terpapar Corona, Kadis Kesehatan Pangandaran Masih Dalam Perawatan, SEPUTAR PANGANDARAN

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pjs. Bupati Pangandaran Dani Ramdan menyampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran , yang saat ini masih menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Pandega karena positif Covid-19 kondisinya makin membaik.

Bacaan Lainnya

“Meskipun belum negative, tapi kondisi kesehatannya baik-baik saja dan terus membaik,” ungkap Dani, usai meninjau pelaksanaan pengambilan sampling swab di Pasar Pananjung, Pangandaran, Rabu, 25 November 2020.

Informasi yang diperoleh, lanjut Dani, sebelum dinyatakan positif Covid-19, dirinya terserang penyakit tifus atau gangguan pada lambung.

Pada kesempatan tersebut Dirinya juga menuturkan, sejak pandemi Covid-19 itu muncul, beberapa negara maju berlomba-lomba membuat vaksin Covid-19.

“Seperti negara Inggris, Amerika, Rusia, Cina. Bahkan Indonesia sendiri sedang membuat vaksin yang diberi nama vaksin merah putih,’ kata Dani.

Sebenarnya yang prosedurnya sudah sangat clear baik uji klinis maupun uji lapangan menurut Dani yaitu yang kerjasama Biofarma dengan Cina (sinovac).

“Tinggal menunggu bulan Desember 2020 besok hasil tes. Saya termasuk relawan vaksin dengan pak Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil),” ucapnya.

Lanjut Dani, apabila pada bulan Desember besok efektivitasnya maksimal maka pada bulan Januari 2021 akan ada pengiriman atau pendistribusian vaksin.

“Ada sekitar 4 juta vaksin yang akan didistribusikan terutama untuk tenaga kesehatan dulu dan yang memiliki resiko tinggi serta yang punya komorbid dan segala macam,” kata Dani.

Setelah itu kata Dani, dari bulan Januari hingga akhir tahun 2021 pendistribusian vaksin akan dilakukan secara bertahap sesuai  yang diperioritaskan di masing-masing daerah.

Dani juga menyampaikan pengalamannya sebagai relawan vaksin. Dia mengatakan, setelah disuntik vaksin tidak terjadi  apa-apa pada kondisi tubuhnya. “Ya efek sampingnya paling demam aja,” ucapnya.***

Pos terkait