Tekan Polusi di Jakarta, inDrive Luncurkan Program Sewa Motor Listrik

Tekan Polusi di dalam Jakarta, inDrive Luncurkan Program Sewa Motor Listrik

Perusahaan angkutan online berbasis aplikasi, inDrive memperkuat upaya pemerintah mengurangi polusi dalam Jakarta melalui peluncuran program sewa motor listrik bagi pengemudi ojek online (ojol). Berbeda dengan program yang mana diluncurkan kompetitor, program yang digunakan diinisiasi inDrive ini, memungkinkan pengemudi ojol untuk mengakuisisi kepemilikan motor listrik yang digunakan disewanya tersebut. Biaya sewa yang dimaksud dikenakan pun relatif terjangkau yakni Rp33.000 per hari.

“Yang unik dari program kita ini adalah mampu dimiliki. Mereka bayar Rp33.000 per hari, kalau mereka lancar pembayarannya 1 sampai dengan 2 tahun, (motor listrik) itu akan jadi hak milik mereka,” tutur Business Development Manager inDrive Indonesia, Georgy Malkov dalam bincang santai bersama awak media di dalam Penang Bistro, Jakarta Pusat pada Rabu, (27/9/2023).

Georgy Malkov memastikan, perusahaan tidak ada mengambil keuntungan dari program ini. Justru program ini dapat meningkatkan kemandirian finansial para pengemudi ojek online oleh sebab itu merek dapat menmiliki transportasi yang dimaksud andal dan juga efisien. Hal ini sejalan dengan komitmen inDrive untuk meningkatkan mata pencaharian para driver sambil membangun industri transportasi online yang tersebut inklusif.

Baca juga:  Baru Diluncurkan, Motor Listrik Segway Laku Hampir 100 Unit

Adapun untuk tahap awal, inDrive baru menyediakan 50 unit sepeda motor listrik. Namun, total yang disebut masih dapat bertambah seiring dengan meningkatnya permintaan.

“Indrive launching motor listrik di dalam bulan Juni itu 50 unit untuk teman-teman driver. Kami kerja sebanding dengan salah satu provider pembiayaan yaitu IVITECH untuk program ini,” katanya.

Dari sisi kenyamanan, dia meyakinkan bahwa motor listrik miliki fungsi yang digunakan sejenis dengan motor konvensional pada umumnya. Oleh oleh sebab itu itu, dia menghimbau para pengguna inDrive tak perlu khawatir.

“Banyak orang yang dimaksud bilang bahwa motor listrik itu nggak mampu cepat, nyatanya motor listrik dapat cepat juga. Bahkan manfaatnya banyak banget dapat mengurangi polusi di dalam Jakarta yang dimaksud semakin buruk,” pungkasnya. (Tantri Amela Iskandar)

Sumber: Suara