Tekan Kriminalitas, Polres Ciamis Giat Patroli Selama Ramadhan

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Sebagai upaya mencegah tindak pidana kriminalitas selama Bulan Suci Ramadhan, setiap malam Polres Ciamis Polda Jabar menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Patroli ini digelar diseluruh Polsek Jajaran yang mencakup dua Kabupaten, yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

“Setiap malam setelah berbuka dan waktu sholat tarawih, kami rutin melakukan patroli dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas. Patroli ini kami lakukan diseluruh wilayah hukum Polres Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., Senin (10/5/2021).

Kapolres menjelaskan, patroli ini dilakukan agar kegiatan warga masyarakat selama bulan suci Ramadan merasa aman, dan nyaman. Sehingga masyarakat dapat secara khusuk menjalankan kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadan.

BACA JUGA :  Diperbolehkan Membuka Sekolah Tatap Muka, Pemkab Pangandaran Lakukan Persiapan

“Kegiatan ini sebagai upaya mencegah aksi kriminalitas seperti curat, curas, dan curanmor di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

Kapolres menambahkan, selama patroli anggota yang bertugas tidak lupa menyampaikan kembali himbauan protokol kesehatan kepada warga. Seperti untuk tetap selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kepada masyakat yg melaksakan ibadah tarawih untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kedisiplinan kita bersama menjadi upaya membantu pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Selama pelaksanaan patroli pada Selasa malam kemarin, petugas tidak menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. Situasi selama kegiatan berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.***

  • Bagikan