Takut Sakit Perut, Oliver Bias Enggan Sembarangan Cicipi Makanan Indonesia

Oliver Bias berbicara kepada awak media saat diperkenalkan secara resmi oleh Persija Jakarta (Foto: Sportstars.id/Ilham Sigit Pratama)

JAKARTA – Pemain asing anyar Persija Jakarta, Oliver Bias, tertarik mencicipi makanan Indonesia. Namun, dia tidak ingin sembarangan lantaran takut sakit perut dan mengganggu performa di lapangan.

Bias menjadi pemain asing terakhir yang didatangkan Persija pada bursa transfer Liga 1. Ya, Macan Kemayoran hanya menggunakan lima pemain asing dari jatah enam yang diperbolehkan (5 bebas, 1 ASEAN).

Selain Bias, pemain asing di skuad Persija adalah Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, Marko Simic, dan Maciej Gajos. Jika dilihat dari kecenderungan di bursa transfer, mereka gemar merekrut pemain yang belum pernah berkarier di Liga Indonesia.

Salah satunya Bias, yang didatangkan dengan status pinjaman dari klub Republik Ceko, FK Pribram. Tentu hal itu nampak seperti langkah perjudian. Selain usianya yang masih amat muda, pemain asal Filipina itu belum tahu-menahu mengenai karakter sepak bola Indonesia.

Sebagai pemain yang belum pernah berkarier di Indonesia, Bias pun tertarik mencicipi makanan khas nusantara. Namun, pemain berusia 22 tahun itu akan berhati-hati dan tidak ingin salah makan.

“Saya belum mencoba banyak makanan di Indonesia, tetapi saya akan melakukannya (mencicipi makanan Indonesia), tentu saya juga akan berhati-hati,” kata Bias kepada awak media termasuk Sportstars.id di Persija Store, Kamis (27/7/2023).