Tak Puas dengan Kualitas Layar, OnePlus Tunda Rilis Ponsel Lipat Teranyar

ONEPLUS telah menabalkan jenamanya sebagai produsen ponsel berspesifikasi premium, tapi dengan harga yang wajar. Perusahaan telah berkembang selama bertahun-tahun dan sekarang bersaing dengan Apple dan Samsung secara langsung.

Dikutip dari XDA Developers, Selasa (1/8), raksasa teknologi yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok, itu sekarang bersiap meluncurkan ponsel lipat pertamanya, OnePlus Open.

Ponsel ini ditujukan untuk bersaing dengan perangkat seperti Galaxy Z Fold5. Namun, ponsel ini tak akan datang ke pasar secepat yang diperkirakan sebelumnya.

Menurut jurnalis Max Jambor di Twitter, yang sebelumnya mengklaim bahwa OnePlus Open akan dirilis pada akhir Agustus, perusahaan tersebut memutuskan untuk menunda perilisan ponsel tersebut.

OnePlus dilaporkan tidak senang dengan kinerja layar yang disediakan oleh perusahaan Tiongkok BOE sehingga mengakibatkan penundaan peluncuran.

Baca juga:

Bocoran Baru Perlihatkan Bentuk Smartphone OnePlus 12

layar oneplus
Cicitan Max Jambor mengenai penundaan perilisan OnePlus. (Foto: Twitter/MaxJmb)

Perusahaan sekarang sedang menguji OnePlus Open dengan panel layar dari Samsung. Menurut Jambor, layar Samsung berhasil memenuhi harapan perusahaan. Dengan begitu, penundaan peluncuran tersebut menemukan alasan yang bagus.

Render OnePlus Open sendiri telah bocor dan beredar di internet. Tampak jelas bagaimana gambaran perangkat tersebut saat dilipat. Untungnya, pembuat ponsel itu tidak mengubah seluruh desain di saat-saat terakhir yang dapat menyebabkan penundaan lebih lanjut.

Hanya kinerja tampilan BOE yang tidak disukai perusahaan yang membuat peluncuran sedikit mundur.

Untuk spesifikasi perangkat lipat tersebut, OnePlus mengabarkan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, RAM 16 GB, dan penyimpanan internal 256 GB.

Ponsel itu memang tidak lagi menggunakan layar BOE, tetapi ukuran dan spesifikasi layar yang akan digunakan kemungkinan besar tidak akan berubah.

Saat membuka perangkat, pengguna akan melihat layar AMOLED 2K berukuran 7,8 inci yang dapat dilipat. Dan di bagian luar, akan ada panel layar AMOLED 6,3 inci.

OnePlus Open dikabarkan memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 48MP, ultrawide 48MP, dan sensor telefoto 64MP.

Baca juga:

OnePlus 11 Diperkuat Snapdragon 8 Gen 2 dan Kamera Hasselblad

oneplus
Banyak orang berharap OnePlus dapat menghadirkan ponsel lipat yang istimewa. (Foto: Smartprix)

Harus ada dua kamera swafoto untuk memastikan pengguna dapat mengambil swafoto terlepas dari apakah ponsel sedang dilipat atau dibuka. Kabarnya OnePlus menggunakan sensor 32MP pada layar luar dan sensor 20MP pada layar bagian dalam.

OnePlus 11, ponsel andalan dari perusahaan itu saat ini, memiliki perangkat lunak dan kecepatan yang mengesankan, membantunya masuk ke daftar smartphone terbaik versi XDA Developers di tahun 2023.

Namun, apakah OnePlus akan dapat menciptakan keajaiban yang sama dengan ponsel lipatnya kali ini? Banyak orang menunggunya. Dan mereka agaknya masih harus penasaran hingga setelah Agustus.

Sementara itu, di sisi lain, sepertinya Samsung akan bertarung dengan Google Pixel Fold hingga saat itu, dengan perangkat lipatnya sudah masuk dalam daftar ponsel lipat terbaik versi XDA Developers di 2023. (kna)

Baca juga:

OnePlus 10 Pro Sekarang Sudah Tersedia di Pasar Tiongkok



Source link