Suzuki mulai menyebut Grand Vitara produksi lokal

Suzuki, seperti nama besar di Indonesia, tidak geleng-geleng soal produksi lokal. Tanpa menggelengkan kepala, mereka mengatakan bahwa ukuran tersebut masih dipelajari.

“Kami masih mempelajari produksi lokal, kita lihat jika permintaannya besar ke depan akan kami pelajari lagi untuk produksi di Indonesia”, ujar Donny Saputra, direktur pemasaran SIS 4W, saat serah terima unit pertama Grand Vitara. kepada konsumen di Jakarta, sejak lama.

Namun apakah produksi lokal akan berdampak pada penurunan harga belum bisa dipastikan karena terkait dengan faktor lain.

“Dari segi jumlah volumenya memang tidak wajib, tapi tidak hanya itu, ada hal lain yang perlu dipersiapkan juga. Tergantung fitur yang kita masukkan nanti,” jelasnya.

Jadi harga juga akan menyesuaikan. Salah satu faktor yang akan menyesuaikan harga adalah pengembangan fitur. Namun diakui juga produksi lokal akan mempersingkat proses distribusi.

“Kalau ada perbaikan karakteristik pasti ada penyesuaian harga. Yang jelas produksi lokal akan memperpendek jalur distribusi,” ujarnya.