Surya Paloh: Tidak Ada Gunanya Pemilu 2024 Digelar jika Timbulkan Perpecahan

MerahPutih.com – Presiden Partai Nasional Demokrat (NasDem), surya paloh menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan kader dan pendukung Partai NasDem dalam seruan perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/7).

Dalam sambutannya, Surya Paloh mengimbau penyelenggara pemilu 2024 bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kejujuran.

Baca juga

Anies Baswedan ingin menghadirkan keadilan bagi semua orang

“Saya menghimbau dari tempat ini kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk menjalankan fungsinya sebagaimana diamanatkan secara profesional dan moral. Terlepas dari intervensi kepentingan apapun”, ujarnya.

Paloh menegaskan, pemilu harus dilakukan dengan semangat toleransi, bukan dimaknai sebagai ajang permusuhan masyarakat. Demokrasi Indonesia harus berdasarkan persatuan dan kesatuan.

“Tidak masuk akal mengadakan pemilu jika hasil pemilu itu memecah belah anak bangsa,” katanya.

Baca juga

Surya Paloh mengatakan kemajuan Indonesia tidak seperti yang diharapkan

Menurutnya, Indonesia dari Sabang sampai Merauke adalah saudara se-Indonesia. Pemilu tidak boleh dijadikan ajang permusuhan karena sesungguhnya musuh abadi yang harus dihadapi adalah ketidakadilan yang menghalangi bangsa Indonesia menjadi negara maju.

Baca juga:  Niatnya mau naik bus VIP di Laos, tapi kenyataan justru membuatnya tidak bahagia.

“Musuh kita bersama bukanlah musuh sesama kita, bukan musuh berdasarkan perbedaan agama, perbedaan partai politik, tetapi musuh kita adalah kebodohan dan ketidakadilan. Inilah musuh kita bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya . .

Baca juga

3 Elit Golkar hadiri upacara peringatan perubahan NasDem di SUGBK



Source link