Stadion Sidolig Bandung Dapat Acungan Jempol Dari FIFA Untuk Piala Dunia U-17 2023

BANDUNG – Stadion Sidolig Bandung mendapatkan acungan jempol dari perwakilan FIFA saat melakukan peninjauan kesiapan yang rencananya akan dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023. 

Seusai peninjauan lapangan, salah seorang perwakilan FIFA mengacungkan jempolnya di hadapan pengelola dengan menyebut bahwa lapangan Sidolig bagus.

Yadi Mulyadi selaku pengelola Stadion Sidolig membenarkan hal itu. Dia bersyukur lapangan bersejarah milik Pemerintah Kota Bandung ini mendapatkan apresiasi dari FIFA. 

“Alhamdulillah lapangan masih konsisten, bagus. Cuma memang di sini perlu pemeliharaan yang lebih terutama Persib,” kata Yadi Mulyadi di Stadion Sidolig, Bandung, Minggu (30/7/2023). 

Yadi Mulyadi memiliki alasan tersendiri menunjuk Persib dalam hal pemeliharaan. Sebab selama ini Stadion Sidolig kerap digunakan tim berjulukan Maung Bandung itu untuk menjalani latihan sebagai salah satu persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024.

“Jadi mohon bantuannya dari Persib, khususnya di pengurus lah mungkin, membantu memelihara juga karena pemeliharaan ini, intinya peralatan lah,” bebernya.

Mantan penggawa Persib era 90 an ini mengaku peralatan yang terdapat di Stadion Sidolig belum memadai. Bahkan masih dilakukan secara manual.