Gadget  

Siap Hadir Resmi, Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 Pas Untuk Pengganti Laptop

Jakarta, Gizmologi – Sepanjang tahun 2023, Huawei Indonesia cukup rajin merilis perangkat tablet. Wajar saja, mengingat penjualannya kini sudah berhasil melampaui lini laptop mereka sendiri. Agar lebih banyak diminati konsumen, hadir spesifikasi Huawei MatePad 11.5 yang lebih pas sebagai alternatif terjangkau sebuah tablet rasa laptop.

Tablet Huawei terbaru satu ini hadir untuk memenuhi segmen harga yang belum bisa dipenuhi oleh Huawei sebelumnya. Seperti yang kita ketahui, harga Huawei MatePad 11 2023 berada di kisaran Rp6-7 juta, sementara seri MatePad Air dan MatePad Pro lebih tinggi di atasnya. Seri terbaru yang sama-sama punya layar cukup luas ini bakal tawarkan aksesori lengkap di harga Rp5 jutaan.

Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan bila kebutuhan akan sebuah tablet berperforma tinggi dalam harga terjangkau semakin meningkat di Indonesia. “Peluncuran tablet ini menegaskan komitmen Huawei dalam menghadirkan solusi produktivitas terbaik dengan harga terjangkau,” tambahnya lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (15/8).

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Harga Huawei MatePad Air Lebih Terjangkau dari Laptop Kelas Flagship

Pakai Chipset 4nm dari Qualcomm

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5

Dari hasil riset yang dipaparkan oleh Huawei, konsumen cenderung mencari sebuah tablet kelas entri dengan empat poin pertimbangan utama. Masing-masing adalah pengalaman tablet komplit (alias bukan hanya tampilan smartphone yang diperbesar), dapat menjadi pengganti laptop, membawa spesifikasi mumpuni serta dapat digunakan oleh semua anggota keluarga. Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 pun tergolong memadai untuk semua poin tersebut.

Baca juga:  Resmi Dijual, ASUS ROG Ally Siap Jadi Steamdeck Killer

Walaupun harganya lebih terjangkau, soal performa spesifikasi Huawei MatePad 11.5 disokong oleh chipset yang masih relatif baru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 7 Gen 1. Cip yang satu ini memiliki skor benchmark setara dengan Snapdragon 800 Series varian beberapa waktu lalu, bahkan sudah gunakan fabrikasi 4nm setara flagship masa kini untuk efisiensi terbaik. Dipasangkan dengan RAM hingga 8GB supaya tetap andal untuk multitasking.

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5

Supaya bisa memberikan pengalaman sebagai pengganti laptop yang bisa mendukung produktivitas, spesifikasi Huawei MatePad 1.5 juga dipasangkan bersama sejumlah aksesori lengkap seperti varian lebih mahal. Dalam paket penjualannya yang bakal dimulai 25 Agustus 2023 nanti, konsumen bakal mendapatkan bonus senilai Rp3 juta. Terdiri dari smart detachable keyboard, stylus M-Pencil generasi kedua, dan termasuk Bluetooth mouse. Bisa didapatkan baik secara daring maupun luring melalui gerai Huawei Authorized Experience Store.

Huawei juga sediakan opsi pembelian yang memudahkan para konsumen yang ingin melakukan trade-in dengan perangkat lamanya, dengan nilai trade-in hingga Rp11 juta. Opsi yang satu ini hanya bisa dilakukan secara luring dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store terdekat.

Baca juga:  Rumor : Microsoft Akan Ganti DirectUI Ke XAML Untuk versi Windows 11 Berikutnya?!

PC-Level WPS Office Lengkapi Spesifikasi Huawei MatePad 11.5

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5

Selain chipset yang kencang, spesifikasi Huawei MatePad 11.5 juga diperkuat dengan layar 11.5 inci terbaik di segmen harganya, memiliki resolusi hingga 2.2K, refresh rate maksimum 120Hz, serta rasio aspek 3:2. Rasio tersebut memudahkan pengguna untuk multitasking, alias menjalankan lebih dari satu aplikasi sekaligus. Daftar aplikasinya pun diklaim sudah cukup lengkap, tersedia baik untuk kreator konten video, coding, sampai membuat sketsa.

Salah satu keunggulan tablet Huawei juga dibawa ke seri MatePad 11.5. Yakni aplikasi PC-level WPS Office yang setara dengan milik desktop, alias berbeda dengan versi mobile. Pengguna bisa melakukan pengolahan dokumen kompleks seperti menggunakan Pivot Table, VLOOKUP, Conditional Formatting, Custom Margin, Custom Animation sampai Multi-Window lebih dari satu dokumen. Fitur ini tersedia secara gratis tanpa harus membeli lisensi tambahan.

Smart Detachable milik MatePad 11.5 juga bisa digunakan secara terpisah antara perangkat dengan keyboard, memberikan keleluasaan untuk mengetik dengan gaya sesuai keinginan. Spesifikasi Huawei MatePad 11.5 juga pas bagi Gizmo friends yang membutuhkan tablet untuk membuat sketsa, berkat stylusnya yang memiliki latensi sangat rendah, hanya 2ms saja.

Baca juga:  Spesifikasi PC Wo Long: Fallen Dynasty