Game  

Setiap pengguna Netflix mendapatkan akses hari pertama ke Oxenfree 2 – salah satu game naratif terbaik di musim panas

Oxenfree 2: Sinyal Hilang itu cerdas. Itu melakukan sesuatu yang hanya bisa dilakukan oleh game, memadukan masa lalu, sekarang, dan masa depan dalam waktu nyata. Selama beberapa tahun terakhir, game pertama dalam seri ini telah memproyeksikan pesan-pesan menyeramkan dan aneh kepada para pemain melalui radio dalam game-nya. Jika Anda boot Bebas lembu sekarang, Anda akan mendengar hal-hal yang tidak ada saat peluncuran – cuplikan percakapan yang menyimpang dan perpecahan dalam kenyataan yang seharusnya ditambal oleh Parentage (penjahat game) melalui ruang, waktu, dan kenyataan.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya tanggal rilisnya pun tiba.

Ini setara dengan kursus di Oxenfree. Serial ini masih muda, tetapi sudah mendapat reputasi di antara pengembang dan penggemar game indie sebagai salah satu pengalaman naratif yang paling atmosfer dan tidak nyaman dari generasi sebelumnya. Itu adalah kisah tentang kesedihan, rasa bersalah, dan hantu, yang diceritakan melalui lensa yang membumi dan polos melalui sekelompok anak yang secara tidak sengaja menemukan fenomena yang tidak dapat dipahami oleh siapa pun.

Oxenfree 2: Lost Signals dibangun di atas fondasi yang kokoh ini. Alih-alih sekelompok anak yang ragu-ragu melihat masa depan mereka, sekuelnya dimulai dengan kepulangan yang enggan. Protagonis Riley Poverly kembali ke rumah masa kecilnya untuk menemukan tidak ada yang sama seperti saat dia meninggalkannya – tetapi semuanya juga hampir sama. Saya yakin salah satu dari Anda yang telah pindah dan dipanggil kembali karena alasan di luar kendali Anda akan tahu apa yang saya maksud.

Anda akan menjadi orang seperti apa, di rumah? Pilihan ada padamu.

Di sini, di Oxenfree 2, pemeran game ini lebih tua dan berfokus pada orang-orang yang bergulat dengan keputusan yang mereka buat di masa remaja mereka – tidak meletakkan dasar untuk menjadi orang dewasa seperti apa mereka nantinya. Kenalan setengah ingat dengan canggung bertanya apakah Anda mengingatnya, drama pribadi yang belum terselesaikan yang Anda tinggalkan bertahun-tahun lalu mulai muncul kembali. Sulit untuk fokus pada pekerjaan Anda – menyelidiki fenomena supernatural – dengan semua masalah kecil yang menggerogoti alam bawah sadar Anda.

Struktur gim ini awalnya agak linier, tetapi kemudian mulai terbuka; tanam suar, laporkan temuan, mulai mengobrol dengan penduduk setempat, dan ikut campur dalam kehidupan mereka yang tidak nyaman. Pengaturan pulau Camena adalah tempat yang aneh, dan menarik orang-orang aneh ke sana. Anda dapat menghubungi mereka semua di walkie-talkie Anda, atau mendengar tentang kejadian lokal melalui radio Anda. Gameplaynya ringan, dan ceritanya berat – seperti yang pertama. Tapi itulah yang Anda inginkan dari ini; drama radio otak dan reflektif. Semua digarisbawahi oleh soundtrack yang bagus (Oxenfree asli memiliki salah satu soundtrack modern terbaik dalam game, kutip saya tentang itu).

Ini adalah permainan untuk jenis kutu buku aneh yang menjadi anggota Klub AV, mungkin ditulis oleh jenis kutu buku aneh yang menjadi kepala Klub AV, dan rasa hormat serta penghormatan yang dimilikinya terhadap teknologi lama dikenakan dengan bangga di lengannya. . Ini adalah permainan sedih yang diam-diam untuk orang-orang yang sedih, bangga dengan statusnya yang aneh dan benar-benar condong ke ceruknya untuk menyediakan semacam penceritaan – didukung oleh jenis pertunjukan – arthouse, peminum kopi hitam akan pingsan.

Perpecahan kecil dalam ruang/waktu inilah alasan Anda berada di sini. Secara kiasan dan harfiah.

Maka, sudah sepantasnya game tersebut disiarkan ke massa melalui Netflix (seperti rencana sejak Netflix mengambil pengembang, Night School Studio, pada tahun 2021). Mirip dengan yang pertama, game ini hadir di PlayStation 5, PlayStation 4, PC, dan Nintendo Switch, tetapi siapa pun yang memiliki akun Netflix akan dapat memainkannya di perangkat seluler. Penonton massal dan arus utama inilah yang saya harap akan menggigit. Oxenfree adalah seri yang sempurna untuk orang-orang yang tidak tahu game apa yang benar-benar bisa dilakukan dalam hal cerita; itu berisiko rendah, intensitas rendah, kaya cerita, dan bermanfaat secara emosional.

Ini adalah game yang memahami tekanan menjadi orang dewasa yang bingung di dunia sekarang ini. Ini adalah permainan yang memahami bagaimana rasanya hidup dalam kenyataan yang terancam – apakah itu karena ketidakpastian sosial-ekonomi, bencana iklim, atau celah aneh dalam ruang/waktu yang menggerogoti batas realitas. Ini adalah permainan yang menjanjikan untuk memberikan sesuatu yang istimewa, dan tahu bagaimana cara masuk ke kepala Anda.

Jika Anda belum memainkan yang pertama, Anda memiliki waktu hingga 12 Juli untuk melakukannya. Karena Anda tidak ingin melewatkan Oxenfree 2 saat diluncurkan.


Pelanggan Netflix juga dapat memainkan salah satu pembangun kota paling menarik tahun ini, dan juga salah satu game paling maju tahun 2022.



Source link