Setelah Argentina, PSSI Penjajakan dengan Timnas Portugal untuk Laga FIFA Matchday

Tim Indonesia kalah 0-2 dari Argentina di matchday FIFA (Foto: Sportsstars.id/Hadi Febriansyah)

JAKARTA – PSSI terus membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Salah satunya, PSSI ingin kembali menghadirkan tim bagus seperti Argentina.

Saat ini, PSSI menyatakan telah menjalin komunikasi agar tim Indonesia bisa menghadapi salah satu tim terbaik dunia. Tim nasional adalah Tim Nasional Portugal.

PSSI mengaku sudah menjalin komunikasi untuk pertandingan matchday FIFA selanjutnya. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Wakil Presiden PSSI (Waketum) Zainudin Amali.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengatakan, dalam setahun ada 8 pertandingan FIFA Matchday. Menurut dia, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkomitmen untuk bertanding melawan tim papan atas Indonesia, seperti Argentina yang baru saja menghadapi tim Garuda.

“Kami punya keinginan untuk membawa Portugal. Kami komunikasikan dengan duta besar Indonesia di sana. Pokoknya jangan sampai (Cristiano) Ronaldo (kapten timnas) mundur (dia baru main melawan timnas Indonesia)”, ujar Zainudin Amali.

“Selain itu, ada Maroko, Brasil, Spanyol, dan Prancis. Kami akan berusaha, meski tidak akan mudah karena kami harus mengikuti jadwal”, tambahnya.

Timnas Indonesia baru saja menghadapi juara Piala Dunia 2022 dan peringkat satu FIFA Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023) kemarin. Saat itu, skuad Garuda kalah 0-2 dari Alviceleste.

Sebelum menghadapi Argentina, tim Indonesia juga melakoni pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina. Saat itu, timnas Indonesia bermain imbang 0-0 dengan lawan.

Editor: Hadi Febriansyah

Ikuti berita Sportsstars di berita Google