Sepenggal Cerita Perjalanan Hayaidesu The Ride Thailand

KabarOto.com – Perjalanan The Hayaidesu The Ride Thailand yang diselenggarakan dari tanggal 17 hingga 24 Maret 2023 resmi berakhir, setelah menempuh jarak sekitar 1.000 km dalam waktu lima hari.

Hayaidesu mengajak tiga followers Instagram-nya, yakni Deni (Jawa Barat), Deshen (Jakarta) dan Indra (Banten) yang sebelumnya telah mengikuti kompetisi tersebut untuk merasakan perjalanan ke Thailand.

Perjalanan menempuh rute Bangkok – Kanchanaburi – Ayutthaya – Nakhon Ratchasima – Pattaya – Bangkok. Sekaligus meluncurkan Windbreaker Jacket pertama Hayaidesu yang ringan dan nyaman dipakai saat berkendara di negara tropis seperti Indonesia.

Baca juga: Wahana Ajak Komunitas Motor Honda Berkemah Jelang Ramadhan

Perjalanan tersebut menempuh jarak sekitar 1.000 km

Sekilas perjalanan Hayaidesu The Ride Thailand

Malam pertama di Thailand dimulai dengan mencoba membeli makanan dengan bahasa terbatas di antara peserta dan pedagang Thailand, dan mencoba makanan ringan khas Thailand, yaitu serangga goreng atau bakar.

Di hari kedua, Hayaidesu The Ride memasuki acara puncaknya yaitu Riding in Thailand. Peserta mendapatkan perlengkapan Hayaidesu berupa sarung tangan, windbreaker, kaos Hayaidesu, serta bantalan lutut dan siku. Sepeda motor yang digunakan adalah Honda Africa Twin, Yamaha R6, Honda CBR 650R, Triumph Trident 660, Kawasaki Z-650, Honda NC-750X dan 3 (tiga) unit Honda CB 500X.

Baca juga:  Hari Pertama Final Snapdragon Pro Series S2: Tim Thailand Penguasa 3 Besar

Dipimpin oleh tim Riple Motorental sebagai Road Captain, para peserta memulai hari pertama bersepeda. Menapaki aspal mulus Thailand dan batas kecepatan yang cukup tinggi, peserta dapat memacu sepedanya semaksimal mungkin, bahkan kecepatan rata-rata saat berkendara terutama di Jalan Tol adalah 140-150 km per jam.

Setelah dua hari riding, pada hari ketiga 2 (dua) peserta yaitu Billaaaid dan Ivan mulai merasa tidak enak badan yang kemungkinan disebabkan oleh iklim Thailand yang sangat panas yang bisa mencapai 40 derajat Celcius pada siang hari.

Usai pengarahan sebelum melanjutkan tour, Hayaidesu memastikan para peserta sudah siap untuk melanjutkan perjalanan. Billaaaid dan Ivan menolak dikasih tumpangan dan bilang masih boleh naik motor. Di tengah perjalanan sejauh 180 km, Billaaaid meminta istirahat karena merasa badannya mulai sakit.

Baca juga: Motora Adicipta Power Ajak Komunitas Nobar Berlaga di World Superbike

Tim Hayaidesu The Ride Thailand

Road Captain segera mengarahkan kami untuk berhenti dan istirahat, serta makan siang di rest area. Usai makan siang, istirahat dan Billaaaid yang semakin membaik, para peserta melanjutkan perjalanan dengan Billa tidak membawa sepeda motor melainkan pembonceng menuju sebuah penginapan di kawasan Khao Yai yang jaraknya hanya beberapa kilometer saja.

Baca juga:  Hasil Piala Asia U-17 2023: Kalahkan Thailand U-17, Korea Selatan U-17 Rebut Tiket Piala Dunia U-17 2023

Setelah itu mereka beristirahat sejenak dan mulai merasa lebih baik. Sore harinya diadakan pembekalan lagi sebelum Riding berikutnya, dan Hayaidesu The Ride harus mengubah rute dimana perjalanan ke Pattaya sejauh 300 km harus dibatalkan dan diarahkan langsung ke Bangkok dengan jarak 160 km demi kesehatan dan keselamatan dari para peserta Hayaidesu The Ride.

Baca juga: Komunitas Aprilia Tuareg Uji Sepeda di Gunung Bromo

Hari keenam di Thailand, hari terakhir seri Hayaidesu The Ride Thailand. Wariga selaku brand owner Hayaidesu dan Atenx Katros bergabung dengan Hayaidesu The Ride untuk riding di hari kelima.

Keesokan harinya, peserta dibawa ke Impact Challenger, panggung pameran motor terbesar di Thailand, yakni Bangkok International Motorshow 2023.

“Sungguh mengasyikkan, jalanan mulus, membuat berkendara sangat menyenangkan. Ini benar-benar kisah hidup saya bisa berkendara ke luar negeri. Thanks juga buat Hayaidesu udah invite aku dan followers yang lain, keren banget, inget ini akan jadi cerita hidupku, keren banget,” ujar Indra.

Baca juga:  Cerita Greysia Polii Tunda Pernikahan Berkali-kali demi Karier Bulu Tangkis : Okezone Sports