Semifinal Liga Champions: Cara PSG Kalahkan Manchester City

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pada leg kedua semifinal Liga Champions. PSG dihadapkan pada tugas berat untuk membalikkan keadaan di markas Manchester City.

PSG akan melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City dalam posisi tertinggal 1-2 setelah kekalahan di kandang pada leg pertama.

The Citizens berhasil membuka peluang lolos ke final usai mencuri kemenangan 2-1 di Paris. PSG sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat kapten tim Marquinhos pada menit ke-15.

Namun, keunggulan PSG digugurkan lewat dua gol Man City yang berhasil dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-64 dan Riyad Mahrez pada menit ke-71.

Kemenangan tandang 2-1 membuat Man City sedikit nyaman untuk melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions. Pasalnya, Man City hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan skor 0-1 untuk dapat lolos ke final Liga Champions.

Tetapi, peluang PSG untuk lolos ke final Liga Champions belum tertutup. Neymar dan kawan-kawan masih bisa lolos ke partai puncak dan memperbaiki prestasi musim lalu.

Berikut tiga cara yang harus dilakukan PSG untuk mengalahkan Man City pada leg kedua semifinal Liga Champions:

1. Main Tenang

Saat menghadapi Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions, PSG bermain baik di babak pertama. Les Parisiens bermain tenang dan mendominasi permainan hingga akhirnya mereka unggul 1-0 di babak pertama.

PSG’s head coach Mauricio Pochettino speaks to PSG’s Angel Di Maria during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Brest at the Parc des Princes in Paris, Saturday, Jan. 9, 2021.

Sayangnya, ketenangan ini hilang pada permainan tim di babak kedua. Masalah ini yang menyebabkan PSG gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat.

Bahkan, PSG harus menderita lantaran kebobolan dua gol oleh Man City di babak kedua. Karena itu ketenangan akan menjadi faktor penting dalam permainan PSG di kandang Man City nanti.

“Tidak ada yang lebih tertekan satu daripada yang lain. Saya melihat Pep Guardiola saat konferensi persnya sebelumnya dia bilang dia merasa lebih tenang dari sebelumnya. Itu sama bagi saya, “kata pelatih PSG Mauricio Pochettino dikutip dari PSG Talk.

2. Kuatkan Mental

Pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions akan menjadi permainan adu mental kedua tim. PSG harus memiliki keyakinan kuat untuk dapat membalikkan defisit dalam pertandingan ini.

PSG membutuhkan setidaknya dua gol untuk bisa menjegal langkah Man City ke final.

“Ini berbeda secara mental. Kami akan memulai pertandingan dengan keinginan untuk menang. Saya tahu ini sulit melawan tim yang sulit. Kami tahu kami tidak akan menyerah. Anda juga harus bahagia di lapangan dan berpikir untuk bermain sepak bola, ” kata gelandang PSG Marco Verratti.

3. Clean Sheet dan Agresif

Untuk mencapai final, PSG membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol. Karena itu Les Parisiens tidak hanya dituntut untuk bisa tampil agresif untuk mendapatkan gol.

Tetapi, PSG juga wajib menjaga pertahanan dengan baik agar tidak kebobolan dalam pertandingan ini.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino mendesak timnya untuk lebih klinis dan agresif daripada di leg pertama di Paris.

“Kami akan berusaha memberikan kepercayaan dan kepercayaan kepada para pemain. Tujuannya adalah untuk merampas penguasaan bola, tapi itu tantangan. Mereka telah bermain enam tahun di bawah filosofi yang sama dengan Pep,” ucap Pochettino.

“Kami berusaha untuk mendapatkan lebih banyak keseimbangan. Kami harus siap menderita di beberapa momen pertandingan. Kami harus klinis dan agresif,” ujar Pochettino menambahkan.

  • Bagikan