Dilansir dari Social Media Today, Snapchat keluarkan fitur-fitur baru semarakan Piala Dunia 2022 untuk membantu penggemar sepak bola terlibat dengan euforianya.

Fitur-fitur tersebut termasuk filter AR berbasis tim dan fitur AR Try-On, yang akan membuat kamu mendapatkan visual setiap kit tim dan juga informasi terbaru.

Sebelumnya fitur AR snapchat ini juga tersedia untuk berbelanja, dan kini juga tersedia untuk memeriahkan Piala Dunia 2022.

Berikut fitur-fitur Snapchat untuk semarakan Piala Dunia 2022:

Filter Face Painting

Pertama, akan ada filter face painting yang terinspirasi dari color lense snapchat, kamu bisa menggunakan filter ini untuk menunjukan dukungan kamu kepada Piala Dunia di Snapchat.

Snapchat mengatakan, semua negara tim sepak bola yang mengikuti Piala Dunia 2022 akan memiliki filter face painting-nya sendiri.

Jadi semua pendukung tim sepak bola dari negara manapun dapat berpartisipasi menampilkan warna tim mereka dengan cara yang interaktif dan menarik, menyemarakan euforia Piala Dunia 2022.

Live Garment Transfer Lenses

Bukan hanya itu, snapchat juga menyediakan ‘Live Garment Transfer Lenses’, sebuah fitur yang memungkinkan kamu dapat merasakan jersey setiap tim yang bermain di Piala Dunia secara virtual.

Baca juga:  Ramai di Twitter, Begini Cara Membuat Playlist Spotify Zodiak 

Live Garment Transfer Lenses memanfaatkan teknologi simulasi pakaian terbaru, untuk memberikan gambaran yang lebih realistis dari tampilan setiap item pakaian.

Jadi filter akan menyesuaikan gerakan sejajar dengan tubuh kamu saat menggunakan filter.

Bitmoji

Selain mencoba pakaian menggunakan filter Live Garment Transfer Lenses, kamu juga membuat karakter Bitmoji untuk mendukung tim favorit kamu.

Global Match Data Lens

Selain itu Snapchat akan hadirkan Global Match Data Lens atau Lensa Data Pertandingan Global dengan visualisasi data pertandingan langsung selama turnamen.

Global Match Data Lens tersebut akan terus diperbaharui secara dinamis menyesuiakan hasil data dari setiap pertandingan.

Hal lainnya, snapchat akan menambahkan highlights informasi mengenai Piala Dunia 2022 agar kamu dapat terus update dengan konten Piala Dunia 2022 terbaru.