28.8 C
Bandung
Senin, Agustus 2, 2021

Sejumlah Rumah di Pangandaran Tertimpa Pohon Tumbang

- Advertisement -spot_imgspot_img

Sejumlah rumah tertimpa pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Pangandaran.

Seperti yang terjadi di Dusun Pasar Desa Ciganjeng Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran, sekitar pukul 14.30, Rabu (16/6/2021) siang tadi.

Akibat peristiwa itu, 5 rumah warga tertimpa pohon tumbang. Kelima rumah tersebut milik Esih Koerniasih (47), Ano Kusyono (56), Tasimin Sutrisno (43), Wijana (57), Cece setiawan (66) di Dusun Pasar, Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang.

Menurut Kepala Dusun Adang Misbah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan warga hanya mengalami kerugian materi.

“Ada lima rumah warga yang terkena musibah ini. Tiga rumah terkena reruntuhan pohon yang menimpa bagian samping atap rumah dan yang dua lagi di bagian atap rumah yang berbahan asbes berterbangan,” ucapnya saat di temui di lokasi kejadian, Rabu (16/06/2021) sore.

Lanjut Adang, saat ini warga langsung melakukan evakuasi pohon yang yang menimpa rumah. Selain itu Warga pun melakukan pembersian serpihan kayu dan atap genting di area kejadian.

Di lokasi yang sama, Kepala Desa Ciganjeng Imang Wardiman mengatakan, untuk pendataan rumah yang terkena musibah angin ini, tercatat baru ada 5 rumah.

“Berharap sih tidak ada lagi. Kita masih bersyukur dalam bencana ini tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Diapun mengimbau, dengan cuaca saat ini , kewaspadaan dini pada bencana harus ditingkatkan.

“Harus lebih berhati hati lagi. Jika ada pohon tinggi di samping rumah atau membahayakan, kalau bisa di tebang, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan,” pungkasnya. (Eris Riswana)

- Advertisement -spot_img
Redaksihttps://seputarpangandaran.com
Seputar Pangandaran adalah media online yang memberikan informasi terpercaya mengenai Kabupaten Pangandaran dengan segala dinamikanya.
Kabar Terbaru
- Advertisement -
Related news
- Advertisement -