BERITA  

Sambut Liburan Tahun Baru, Pantai Pangandaran Terus Bersolek

Pantai Pangandaran terus dibenahi menyambut liburan tahun baru. (foto : Istimewa)

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Masa liburan akhir tahun segera tiba. Pemerintah Kabupaten Pangandaran dan Pemprov Jabar terus berbenah menata kawasan wisata pantai Pangandaran.

Saat ini pengerjaan proyek penataan kawasan pantai timur dan pantai barat terus digenjot. Proyek pembangunan senilai Rp 37,3 miliar ini ditargetkan selesai pada 10 Desember 2019.

Pantauan di lapangan, penataan kawasan pantai barat dan pantai timur Pangandaran meliputi pembangunan trotoar atau jalur pedestarian yang diperlebar, membangun taman, ornamen ikonik, menara pemantau dan fasilitas umum lainnya.

Puluhan pekerja tampak¬† makin giat bekerja. “Ya dikebut, pokoknya harus beres akhir tahun,” kata seorang pekerja, Senin (25/11/2019).

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembangunan ini akan menjadi kado tahun baru bagi masyarakat Jawa Barat.

“Ini hadiah buat warga Jabar dan wisatawan. Kalau tidak ada halangan, minggu kedua Desember selesai. Jadi tahun baruan yang biasanya padat, riweuh, ini akan punya suasana baru,” ujar Ridwan Kamil, Kamis (26/9) lalu.

Ridwan Kamil berpesan agar penyelesaian akhir pekerjaan tersebut harus rapi. “Saya titip pesan finishing-nya harus rapi, detail, jangan terburu-buru,” kata dia.

Baca juga:  Angka Partisipasi Pemilih Pada Pilgub Jabar 2018 di Pangandaran, Naik

Selain melakukan pembangunan sarana dan prasarana, Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga telah melakukan penertiban agar kawasan pantai bersih dan nyaman. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan merelokasi perahu-perahu nelayan yang kerap bersandar di pantai barat.

Perahu nelayan kini dipindahkan ke PPI Cikidang di Desa Babakan, Pangandaran. Sementara perahu yang boleh bersandar di pantai barat, hanya perahu pesiar atau wisata yang mengangkut wisatawan ke pantai pasir putih.

Hal lain yang disiapkan Pemkab Pangandaran adalah penempatan petugas Jaga Lembur di sepanjang pantai.

Petugas pengamanan swakarsa ini dilibatkan untuk mengamankan dan menertibkan lokasi wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *