SEPUTARPANGANDARAN.COM
Keluarga besar mantan Wakil Presiden Republik Indonesia Umar Wirahadikusumah dan Anon Badriah puteri dari tokoh sejarah Amir Machmud menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanggulangan virus corona COVID-19 ke dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Priangan Timur.

Penyerahan bantuan APD diwakili oleh tokoh masyarakat Undang Sudrajat untuk dua rumah sakit yakni RSUD Pandega Pangandaran dan RSUD Soekarjo Kota Tasikmalaya.

Di Pangandaran, bantuan APD diserahkan kepada Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata di RSUD Pandega Pangandaran.

Undang mengatakan, dirinya menyampaikan amanah dari keluarga besar Umar Wirahadikusumah dan keluarga besar Anon Badriah putri Amir Machmud berupa Converal, masker dan face sheild untuk RSUD Pandega Pangandaran dan RSUD Soekarjo Kota Tasikmalaya.

“Ini sebagai bagian dari upaya membantu daerah dalam penanggulangan covid-19,” ucap Undang, Minggu, (12/4/2020).

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Pandega Pangandaran Sarlan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima bantuan dari keluarga besar mantan Presiden RI dan keluarga besar Amir Machmud berupa APD sebanyak 30 buat dan masker sebanyak 500 buah serta bantuan lainnya.

Baca juga:  Update Kasus Corona di Kabupaten Pangandaran 23 April 2020

“Memang kita masih kekurangan APD, mudah-mudahan pengadaan APD dari APBD Pemkab Pangandaran nanti, bisa mencukupi untuk penanganan Covid-19 selama satu bulan kedepan,” ujar Sarlan.

Sementara Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan terima kasih atas bantuan APD tersebut.

“APD untuk tenaga medis masih sangat diperlukan, dengan adanya bantuan ini pasti sangat membantu,” ujar Jeje. (*)