RSUD Pandega Pangandaran Menggelar Sosialisasi K3 Kepada Semua Pegawai

SEPUTARPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN – Sebagai langkah nyata dari Komite Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) RSUD Pandega Pangandaran melakukan sosialisasi K3 kepada semua pegawai

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bulan K3 Nasional yang diperingati setiap 12 Januari – 12 Februari setiap tahunnya ini menjadi kesempatan untuk menyoroti pencegahan akan banyaknya insiden kerja yang terjadi di tempat kerja, Senin,12 Februari 2023.

Acara ini dihadiri oleh pegawai perwakilan dari masing-masing instalasi, unit, outsourcing, tenant dan mahasiswa yang sedang melaksanakan praktik kerja lapangan di RSUD Pandega Pangandaran.

Direktur RSUD Pandega Pangandaran Titi Sutiamah mengatakan materi K3 dasar seperti makna warna keselamatan, rambu-rambu, penanganan tumpahan cairan di lingkungan rumah sakit dan juga tata cara penggunaan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) disampaikan pada seluruh peserta sosialisasi yang hadir.

“Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya peningkatan budaya K3 di lingkungan rumah sakit,” katanya.

Menurutnya penerapan K3 ini merupakan tanggung jawab seluruh pegawai dengan tujuan menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat dan nyaman bagi seluruh pegawai, pasien, pendamping pasien, pengunjung hingga lingkungan di sekitar rumah sakit.

Baca juga:  Kejari Ciamis, Resmi Tahan Mantan Sekretaris KPU Pangandaran

“RSUD Pandega Pangandaran terus berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan kerja dan meningkatkan awareness terhadap budaya K3 dan memastikan bahwa seluruh karyawan juga pasien dapat bekerja dan berobat dengan aman serta nyaman,” tuturnya.

Safety culture harus menjadi bagian dari kehidupan kerja, diharapkan seluruh pegawai mampu mengimplementasikan budaya K3 dan meningkatkan pemahaman mengenai K3 di lingkungan rumah sakit.

“Intinya supaya tercapainya zero accident di lingkungan RSUD Pandega Pangandaran,” tambahnya.***