Gadget  

Resmi Diluncurkan, Harga Huawei MatePad Air Lebih Terjangkau dari Laptop Kelas Flagship

Jakarta, Gizmologi – Rutin memperkenalkan penawaran tablet di berbagai segmen harga, Huawei Indonesia baru saja memperbarui penawaran tablet premiumnya yang lebih terjangkau bagi konsumen Tanah Air. Ya, harga Huawei MatePad Air lebih terjangkau dari seri MatePad Pro, namun tetap memiliki beberapa keunggulan tersendiri.

Huawei MatePad Air sendiri sudah diluncurkan di negara asalnya sejak pertengahan Mei lalu. Kehadiran tablet Huawei terbaru ini di Indonesia dinilai tepat seiring dengan aktivitas masyarakat yang sudah kembali normal pascapandemi. Dimana mereka membutuhkan sebuah alat produktivitas untuk mendukung pekerjaan mereka sehari-hari, terutama bagi mereka yang menerapkan sistem work from anywhere (WFA).

Menurut Edy Supartono, Director of Training Huawei Device Indonesia, Huawei MatePad Air memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan seri lainnya seperti MatePad 11 2023 dan MatePad Pro 11. Seri ini hadir untuk menjembatani kesenjangan antara dua varian lainnya – jadi Wajar jika harga Huawei MatePad 11 lebih terjangkau.

Jika MatePad 11 2023 lebih fokus untuk memberikan pengalaman produktivitas yang maksimal pada sebuah tablet, maka Huawei MatePad Air tampil sebagai perangkat dengan fungsi entertainment alias hiburan yang tak kalah maksimal. Didukung dengan chipset yang lebih cepat, tampilan yang lebih responsif dan kualitas audio yang juga setara dengan perangkat flagship.

Baca juga:  Microsoft Perbarui Aplikasi WinUI 3 Gallery Untuk Bantu Developer Buat Aplikasi Yang Lebih Baik!

Baca Juga: Huawei FreeBuds 5 Rilis, TWS Hi-Res Audio Harga Rp 1,7 Jutaan

Open PO, harga Huawei MatePad Air sudah dengan bonus Rp 3,5 juta

Harga Huawei MatePad Air

Diresmikan melalui acara peluncuran online, harga Huawei MatePad Air di Indonesia dibanderol Rp7,999 juta hadir hanya dalam satu varian dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Pre-order sudah bisa dilakukan mulai hari ini (14/7) hingga 28 Juli 2023. Tentunya ada promo khusus untuk pembelian di periode awal ini.

Harga Huawei MatePad Air 2023 sudah termasuk aksesoris tambahan seperti Huawei M-Pencil generasi ke-2, Smart Magnetic Keyboard Cover, Mouse Bluetooth, Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, voucher in-game Ragnarok Origin dan garansi layanan VIP 1 tahun. Obligasi tersebut memiliki total nilai Rp 3,5 juta.

Harga Huawei MatePad Air

Pesanan Huawei MatePad Air dapat dilakukan secara online dan offline. Untuk cara offline bisa langsung mengunjungi Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat. Sedangkan cara online dapat dilakukan melalui Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee dan eraspace.com. Opsi cicilan dari 0% hingga 6 bulan disediakan melalui SpayLater dan Tokopedia.

Baca juga:  Berstatus Pinjaman, Joselu Resmi Diumumkan sebagai Rekrutan Anyar Real Madrid

Hadirkan desain ramping dengan pengaturan empat speaker

Harga Huawei MatePad Air

Padahal harga Huawei MatePad Air tidak mencapai Rp. 10 juta, fungsi produktivitas dan hiburannya dianggap setara dengan flagships. Ini menampilkan dirinya dalam profil yang sangat portabel, memiliki berat 508 gram dan ketebalan hanya 6,4mm. Tetap tipis dan ringan meski dipasangkan dengan Smart Magnetic Keyboard yang disertakan dalam paket penjualannya.

Untuk menunjang produktivitas, Huawei MatePad Air menjalankan chipset Snapdragon 888 octa-core, RAM 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB. Menjalankan sistem operasi HarmonyOS, Huawei memperkenalkan aplikasi WPS Office sekelas PC. Mendukung formula khusus seperti tabel pivot, margin kustom, dan efek animasi di PowerPoint. Termasuk kemampuan untuk mengakses lebih dari satu dokumen sekaligus dalam tampilan tab.

Dokumen yang diakses ditampilkan pada layar 11,5 inci dengan resolusi 2,8K dan kecepatan refresh adaptif 144Hz. Aspek rasio 3:2 membuatnya lebih nyaman untuk multitasking maupun mengakses dokumen. Dipasangkan dengan empat speaker yang mendukung AI Noise Cancellation, cocok untuk kebutuhan rapat virtual dan lainnya.

Baca juga:  realme 11 Pro Series Resmi Debut, Punya Kamera 200MP OIS & 100W Charging

Paket penjualan Huawei MatePad Air juga menyertakan M-Pencil 2nd Gen, yang ramping dengan latensi hanya 2 ms, sehingga terasa responsif seolah-olah menggunakan pensil secara natural. Pena ini sangat cocok dipadukan dengan berbagai aplikasi seperti Mojing Paint, Canva dan aplikasi CapCut yang juga tersedia untuk tablet ini.

Fitur SuperHub memungkinkannya terhubung ke berbagai perangkat Huawei lainnya seperti laptop dan IoT, dan mentransfer data hanya memerlukan gerakan drag-and-drop. Baterai Huawei MatePad Air juga didesain besar, dengan kapasitas 8.300 mAh. Diklaim dapat digunakan hingga 14 jam dalam sekali pengisian daya.