Relawan Pemenangan Ganjar Dibentuk, Basarah: Bukti PDIP Partai Terbuka

MerahPutih.com – DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan pembentukan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024 Ganjar Pranowo.

Tim tersebut dibentuk melalui surat keputusan yang ditandatangani Presiden DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga

Tanggapan Hasto terhadap Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo

Ketua Tim Koordinasi Relawan Kemenangan Ganjar 2024 diketuai oleh Ahmad Basarah, Wakil Ketua Adian Napitupulu, Sekretaris Deddy Yevri Sitorus dan Wakil Sekretaris Riezky Aprilia.

Ahmad Basarah menjelaskan, tim ini dibentuk sebagai respon cepat DPP PDIP atas perintah harian Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar semua elemen partai bergerak pasca penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Penugasan ini merupakan respon DPP partai atas perintah harian Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden PDIP pada Hari Kartini, 21 April 2023,” kata Basarah dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4).

Baca juga

Dukung Ganjar Pranowo, PDIP dan PPP untuk segera bertemu

Basarah menjelaskan, Tim Koordinasi Sukarela Kemenangan Ganjar lebih cepat terbentuk dibandingkan Tim Pemenangan Pemilu. Hal itu, kata dia, untuk menampung aspirasi masyarakat yang sangat antusias mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

“Setelah Ganjar diumumkan sebagai calon presiden, ada antusiasme yang besar dari masyarakat untuk mendukung kemenangan Ganjar dalam pemilihan presiden mendatang,” kata Basarah.

Pasca keluarnya SK Koordinasi Sukarela Ganhar Ganjar, Basarah mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi karena PDIP menilai Pemilu 2024 adalah hajatan rakyat.

“PDI Perjuangan percaya bahwa peserta pemilu kali ini bukan hanya parpol atau duo capres-cawapres, tapi seluruh rakyat Indonesia yang harus bergandengan tangan dengan kita (PDIP) untuk mensukseskan pemilu mendatang,” ujar Basarah.

Basarah menegaskan pengumuman pembentukan Tim Koordinasi Relawan Ganjar Menang, sekaligus menegaskan bahwa genetika politik PDIP adalah partai yang terbuka untuk berkolaborasi dalam membangun bangsa Indonesia.

“Termasuk partai politik yang akan bekerjasama dengan PDI Perjuangan, serta elemen masyarakat yang akan melatih para relawan. Kami akan segera melakukan rapat dan koordinasi dalam formasi Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI ke-8,” pungkas Basarah. (Lb)

Baca juga

PDIP bentuk meja khusus kerjasama sukarela Ganjar Pranowo



Source link